0
Dikirim pada 12 Juni 2013 di 1 Motivasi

 

Oknum ustad itu ada yang minta DP (Uang muka), emangnya mau kredit barang?

 

Ada juga yang minta proposal acara, terutama halaman anggaran keuangan, sehingga dana uang transport ustadnya bisa terbaca.

 

Pak penasihat Takmir Masjid itu berkata:

"Jangan undang ustad itu, masih banyak ustad lain yang lebih baik walaupun tidak terkenal di bumi, tapi bisa jadi namanya terkenal di langit

 

KISAH MAHASISWA GALAU

 

Kisah nyata, kuliah jam 2 s/d jam 4 sore, Seorang dosen pendidikan agama islam, sebelum mulai kuliah, tiba-tiba terlintas hatinya untuk bertanya kepada 35-an mahasiswanya di kelas

 

"Siapa Yang Sudah Salat Zuhur?"

 

"Saya" kata seorang mahasiswa

 

Mendengar jawaban itu sang dosen terkejut, karena yang menjawab mengangkat tangan cuma satu orang. Sisanya 34 orang tidak salat. Padahal ada waktu dua jam untuk salat zuhur (jam 12 s/d jam 2 siang)

 

Pakdosen terkejut dan berusaha baik sangka (huznuzon) tapi dia mau husnuzon bagaimana?,

 

Para mahasiswanya nggak mungkin semuanya sedang halangan/datang bulan, dan tidak mungkin semuanya sedang musafir yang melakukan jamak takhir jam 4 sore nanti)

 

Itulah gambaran ilmu agama islam yang diberikan menjadi sia-sia, hanya menjadi bahan diskusi melulu, tidak dijadikan amalan yang istiqamah.

 

Padahal orang istiqamah hatinya tidak akan galau (khawatir/sedih) Dan Orang yang istiqamah akan mendapat pelindung2/aulia (beking) dari Allah. 

 

QS AlFushilat (41): ayat 30-31

 

 

 

 

"Apakah dengan mengundang oknumustad yang pasang tarif itu bisa mengubah jamaah?

 

Apakah bisa membuat pendengarnya menjadi rutin salat berjamaah?"


 



Dikirim pada 12 Juni 2013 di 1 Motivasi
comments powered by Disqus
Profile

Pada Tahun 2007, Lativi (TVOne) Meliput peresmian RumahCahaya (RC) Oleh Penulis Bunda HTR n Ananda Faiz, RC dapat menambah koleksi buku dari para Pembaca yang membeli Karya Kami dan siswa les pelatihan: secara tidak langsung menyumbang RC agar tetap terus berusaha mencerdaskan bangsa, aamiin... (Anas Mr AnasAyahara) More About me

1 Intro
SPONSOR2 grafik YM
@AnasRumahbaca
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 4.002.953 kali


connect with ABATASA