0
18 Mei
Dikirim pada 18 Mei 2015 di Gaya Hidup
Rumahc.blogspot.Com: Jalan raya makin macet dan makin banyak orang tidak mau antri adalah dua pertanda tidak baik. Hal yang tidak baik di jalan raya adalah “cermin” masih banyaknya jumlah keluarga yang tidak baik. Lalu, apa dong tanda keluarga yang baik?.
 
Pembaca yang berbahagia,
 
Menurut hadis Nabi, ada Lima Tanda Keluarga Yang Baik  atau Bahagia

  1. 1.  Cenderung kepada agama/dien (gaya hidup Islami)
  2. 2.  Yang muda hormati yang tua
  3. 3.  Pergaulannya lemah lembut
  4. 4.  Gaya hidupnya sederhana
  5. 5.  Introspeksi dan bertobat jika bersalah (HR Ad-Dailami)
 
Keluarga yang cendrung pada gaya hidup islami itu lebih sabar di jalan raya,  lebih rapi, dan berbaris antri. Merekabertawakkal bahwa rezekinya tidak akan tertukar diserobot orang hanya karena berebutan inginduluan di jalan. Keluarga yang baik pun  menghormati orang yang lebih tua, termasuk di jalan raya. Mereka itu  mendahulukan orang yang lemah dan menghormati yang lebih tua.
 
RUJUKAN HADIS
 
 
"Apabila Allah menghendaki sebuah keluarga menjadi keluarga yang baik, maka Allah memberikan mereka: kecenderungan senang mempelajari ilmu-ilmu agamayang muda-muda menghormati yang tua-tua,Pergaulannya Lemah lembut, gaya hidupnya sederhana, menyadari kekurangan/introspeksi diri dan bertobat. Jika Allah tidak menghendaki demikian, maka mereka dibiarkan tanpa hal-hal tersebut”
 
(HR Ad-Dailami)
 
Pustaka
 

 

2009. Yani, Ahmad. Panduan Memakmurkan Masjid. Depok: Al-Qalam Kelompok Gema Insani Press.
 
 


Dikirim pada 18 Mei 2015 di Gaya Hidup
comments powered by Disqus
Profile

Pada Tahun 2007, Lativi (TVOne) Meliput peresmian RumahCahaya (RC) Oleh Penulis Bunda HTR n Ananda Faiz, RC dapat menambah koleksi buku dari para Pembaca yang membeli Karya Kami dan siswa les pelatihan: secara tidak langsung menyumbang RC agar tetap terus berusaha mencerdaskan bangsa, aamiin... (Anas Mr AnasAyahara) More About me

1 Intro
SPONSOR2 grafik YM
@AnasRumahbaca
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.684.040 kali


connect with ABATASA