0

kisah seorang mbak yang ingin menikah walaupun belum ada calon suami yang shalih yang cocok di hati, selamat menikmati:

si mbak yu:
hihi mohon doanya

kakak guru:
anda monikah?

si mbak yu
klo ad ikhwannya

kakak guru:
ok mudah2an dapat yg shalih

si mbak yu
AMin

kakak guru:
lihat http://ayahara.cybermq.com/post/detail/14303/video-mamah-cara-taaruf-pdkt
itu video mamah cara taaruf n pdkt, kocak tp manfaat

si mbak yu
yaaaaaa gimana mo taaruf ga ad ikhwannya masa akhwat yg duluan kakak

kakak guru:
contohlah siti khadijah dong, pakai jasa perantara

kakak guru:
ini video caranya http://ayahara.cybermq.com/post/detail/14297/video-mamah-dedeh-perempuan-menembak-duluan

si mbak yu
ga mau malu :I

si mbak yu
ya ga siap ditolak

kakak guru:
ditolak itu biasa

kakak guru:
sy pun sdh biasa ditolak
ditolak calon istri sudah >7x
ya kakak punya modal ilmu

si mbak yu
aku mah ga ada modal
klo khadijah kan seorg saudagar kaya

kakak guru:
kalau mau cari seribu alasan silakan semua orang pun bisa , iya kan? hehe

si mbak yu
sedang aku cuma org biasa

kakak guru:
jgn merendah,

si mbak yu
ya mang kenyataan kok kakak

kakak guru:
akupun bkn org kayaraya, gak perlu merendah, ngga perlu meninggi, biaasaa aja

si mbak yu
ya ilmu kakak banyak

kakak guru:
gak ada org yg ilmunya banyhak

kakak guru:
tiap hari nambah ilmu , nggak ada apa2nya


si mbak yu
ya intinya ga pede mengajak ikhwan duluan taaruf

kakak guru:
kan kakak bilang pakai perantara, apa butuh kakak sbg prantara?

si mbak yu
ya ikhwannya yg mana dulu

kakak guru:
jgn begitu, siapkan diri dulu, tingkatkan ilmu, maka ikhwan akan mencari dirimu,
btw, prantara sbaiknya ortu, paman, abang

kakak guru:
soal ikhwan minta saat doa

kakak guru:
perantara nggak bisa apa2 tanpa doa org yg minta

si mbak yu:
iya kakak

Dikirim pada 11 Desember 2010 di Tanya-Jawab
02 Des

Obrolan mengenai cara memilih sahabat , lumayan lucu dan menyegarkan, selamat menikmati
Alhamdulillah. . .
02/12/2010 12:51:56 ‹hadist7› ternyata dimana mana saudaraku banyak..
02/12/2010 12:52:11 ‹akhwat_cha›
02/12/2010 12:52:57 ‹amystar› hadist7, memangnya kita saudara ya?
02/12/2010 12:53:25 ‹akhwat_cha› hihi
02/12/2010 12:53:30 ‹akhwat_cha› dasar iiih...
02/12/2010 12:53:50 ‹akhwat_cha›
02/12/2010 12:53:55 ‹nurul_izzati› sesama muslim itu saudara
02/12/2010 12:54:23 ‹hadist7› siapapun yang dalam hatinya ada sedzahrah iman, itulah saudaraku..
02/12/2010 12:54:29 ‹amystar› nurul_izzati, Good answer!!!
02/12/2010 12:54:33 ‹nurul_izzati› bahkan iktan ukhuwah itu lbih erat dari pada ikatan saudara sekandung kata Rasululllah gtu
02/12/2010 12:55:00 ‹amystar› Hehee.. saudaraku pada pintar2 yaaaaa??? MAntabbbb dahhhhhhhh
02/12/2010 12:55:19 ‹akhwat_cha› hihi
02/12/2010 12:55:35 ‹hadist7› maaf saudaraku semua bila kehadiran ana menggangu..forum ini..
02/12/2010 12:55:49 ‹nurul_izzati› ana cuma asbun
02/12/2010 12:56:11 ‹akhwat_cha› hmmm,, gag ko......
02/12/2010 12:56:22 ‹amystar› Bangganya punya saudara seperti ini..
02/12/2010 12:56:30 ‹nurul_izzati› amin
02/12/2010 12:56:53 ‹amystar› Memberikan byk wawasan dalam pengetahuan,, dan kehadirannya selalu memberi manfaat..
02/12/2010 12:56:55 ‹akhwat_cha› amiiin
02/12/2010 12:57:04 ‹akhwat_cha› iiiapz..
02/12/2010 12:57:26 ‹nurul_izzati› hmm memberi uang juga bagus
02/12/2010 12:57:32 ‹amystar› nurul_izzati,
02/12/2010 12:57:35 * megatron keluar (waktu habis)
02/12/2010 12:58:03 ‹nurul_izzati› hihi
02/12/2010 12:58:43 ‹hadist7› sahabat sejati adalah, ketika melihatnya ingat allah, ketika mendengar ucapannya bertambah ilmu kita, ketika beramal menambah kerinduan kita kepada akherat..
02/12/2010 12:58:44 ‹amystar› Memberi uang sebagai amanah yang harus di sedekahkan.. betul?
02/12/2010 12:58:54 ‹akhwat_cha› betul_betul
02/12/2010 12:58:59 ‹amystar› hadist7, like this!!!
02/12/2010 12:59:02 ‹akhwat_cha› sok boleh,, mana ??
02/12/2010 12:59:04 ‹akhwat_cha› hehe
02/12/2010 12:59:08 ‹akhwat_cha›
02/12/2010 13:00:06 ‹amystar› akhwat_cha, boleh apa?
02/12/2010 13:00:07 * cyberndut bergabung CyberMQ Online Chat
02/12/2010 13:00:36 * biologi_2003 keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:00:36 ‹ayahara› Sahabatmu adalah yang berani menasehatimu, Bahkah nasehatnya bisa meneteskan air matamu,
02/12/2010 13:00:50 ‹nurul_izzati› nyimaks
02/12/2010 13:01:21 ‹ayahara› bukan yang hanya membuatmu tertawa, hanya karena canda-candanya
02/12/2010 13:01:48 ‹cyberndut› ayahara, yg buat sy menangis tuh sinetron
02/12/2010 13:01:49 ‹hadist7› sahabat sejati kita adalah amal kita...
02/12/2010 13:01:54 ‹amystar› ayahara, Very like this Pak!!!!
02/12/2010 13:02:02 ‹ayahara› sahabat akan saling menasehati, melengkapi, membantu menjalin persahatan hingga akhirat nanti.
02/12/2010 13:02:31 ‹nurul_izzati› hmm ada ga ya yg mau menasehatiku
02/12/2010 13:02:49 ‹akhwat_cha› kk’’ cha pamit dulu ya...
02/12/2010 13:02:56 ‹akhwat_cha› assalamu’alaikum
02/12/2010 13:03:53 ‹nurul_izzati› wa’alaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh
02/12/2010 13:04:38 ‹amystar› wa’alaikumsalam,,wr,,wb,,
02/12/2010 13:04:50 ‹ayahara› cyberndut, oh ya? jarang nonton.com
02/12/2010 13:05:12 ‹cyberndut› ayahara, lg nyimak apa yang dibicarakan
02/12/2010 13:05:20 * 110285 bergabung CyberMQ Online Chat
02/12/2010 13:05:39 ‹sahlani› Assalamu’alaikum Wr.Wb saudara ku semua.....
02/12/2010 13:05:47 ‹amystar› cyberndut, huhhhhhh.... pecinta sinetron rupanya..
02/12/2010 13:05:50 ‹amystar› wa’alaikumsalam,,wr,,wb,,
02/12/2010 13:06:05 ‹cyberndut› amystar, ya bgitulah.............
02/12/2010 13:06:22 ‹sahlani› amystar, lagi pada ngobrol apa sobat???
02/12/2010 13:06:23 ‹ayahara› sabda Rosul yang menjelaskan bahwa kelak di akhirat: “akan ada beberapa kelompok manusia yang akan mendapat naungan Allah dimana pada saat itu tidak ada naungan selain naungan-Nya, dan salah satu diantara mereka adalah orang-orang yang bersahabat dan berpisah karena Allah.
02/12/2010 13:06:51 ‹amystar› sahlani, ARTI SAHABAT!!!
02/12/2010 13:06:58 * ay1 keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:06:59 ‹amystar› cyberndut,
02/12/2010 13:07:09 ‹sahlani› ayahara, subhanalllah...
02/12/2010 13:07:23 * megatron keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:07:27 ‹cyberndut› amystar, oh lg ada pengajian rupanya
02/12/2010 13:07:48 ‹sahlani› cyberndut, ...????
02/12/2010 13:08:26 * amystar lanjut Pak ayahara,
02/12/2010 13:09:57 ‹nurul_izzati› nyimaks
02/12/2010 13:09:59 * cyberndut quit
02/12/2010 13:10:31 ‹amystar› ???
02/12/2010 13:10:37 * sgtsigit keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:12:04 ‹ayahara› Dalam Al-Quran, Allah telah menggambarkan dengan JELASnya ciri ciri yang patut kita dekati sebagai sahabat dekat. Allah juga telah menjamin, bahwa hanya merekalah orang-orang yang baik untuk dijadikan sahabat.
02/12/2010 13:12:41 ‹amystar› ciri2nya seperti apa ?
02/12/2010 13:13:04 ‹ayahara› “Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rosul-Nya (Muhammad), maka mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang diberi nikmat oleh Allah, · (yaitu) para nabi, · para pecinta kebenaran, · orang-orang yang mati syahid · dan orang-orang yang shaleh. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.” (Al-An�am: 69)
02/12/2010 13:14:51 ‹sahlani› ayahara, bisa di jelaskan ciri2 pencinta kebenraan itu seperti apa?
02/12/2010 13:15:03 * 110285 keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:16:49 ‹ayahara› sahlani, mereka sebagai pribadi-pribadi yang sholeh, tercermin pada perilaku mereka yang senantiasa menyeru manusia kepada kebaikkan dan mencegah dari kemungkaran.
02/12/2010 13:17:41 * megatron keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:18:14 * akhwat_cha keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:18:15 ‹ayahara› ciri ituyang melekat pada sosok teman yang baik itu, “Khaorul ash-haabi man yadulluka �alal khairi” (Sebaik-baik teman adalah yang menunjukkanmu kepada kebaikan).
02/12/2010 13:18:50 ‹sahlani› sekarang banyak orang menyeru ke arah situ.... namun mereka yang di bawa nama harokah mereka... apakah itu yang di maksud dg pencinta kebenran??
02/12/2010 13:20:25 ‹ayahara› sahlani, biasa itu kalau anak muda yg masih peer group, tapi kalau sdh dewasa masih bawa2nama gruop sdh gak wajar
02/12/2010 13:21:13 ‹amystar› sahlani, yups,,, bener,, byk yg kayk gitu..
02/12/2010 13:21:36 ‹ayahara› sahlani, saksikan bhw aku muslim, bukan saksikan bhw aku anggota kelompokku
02/12/2010 13:22:09 ‹sahlani› ayahara, Allahu Akbar...!!!!!
02/12/2010 13:22:28 ‹amystar› ayahara, TOP!!!
02/12/2010 13:22:37 ‹ayahara› sahlani, Allahu Akbar...!!!!! anda sudah dewasa
02/12/2010 13:22:51 ‹ayahara› amystar, Allahu Akbar...!!!!! anda sudah dewasa
02/12/2010 13:23:00 * hadist7 keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:23:02 ‹ayahara›
02/12/2010 13:23:22 ‹nurul_izzati›
02/12/2010 13:25:06 * biologi_2003 keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:25:16 ‹amystar› ayahara, amy dah dewasa???
02/12/2010 13:25:47 ‹amystar› nurul_izzati, udah dewasa belum nih?
02/12/2010 13:26:18 ‹nurul_izzati› Alhamdulillah sdh ukh
02/12/2010 13:26:43 ‹sahlani› nurul_izzati, hem jadi udah dewasa nihhhh.....
02/12/2010 13:27:00 * tolak ukur kedewasaan apa yah ?
02/12/2010 13:27:26 ‹nurul_izzati› ya bisa jdi dari usia tp sbnarnya adalah gimana dia menyikapi sbuah masalah
02/12/2010 13:27:33 * safwa bergabung CyberMQ Online Chat
02/12/2010 13:28:18 * cara menyikapi masalah tolak ukurnya apa ?
02/12/2010 13:29:03 ‹nurul_izzati› ya stiap org berbeda keknya
02/12/2010 13:29:38 ‹ayahara› Yaa Allah, ku mohon pertemukan kami dengan para sahabat, yang senang mengajak kami mendekatkan diri kepadaMU, sehingga persahabatan itu mendapat kasihsayang/rahmatMU, yang kemudian menjadikan kami termasuk orang-orang yang mendapatkan naungan pada hari akhirat dimana tidak ada naungan, selain naunganMU yaa ALLAH. Aamiin…
02/12/2010 13:29:55 ‹nurul_izzati› Amin Ya Allah
02/12/2010 13:30:11 ‹sahlani› ayahara, Amin ya Rabb...
02/12/2010 13:31:03 * megatron keluar (waktu habis)
02/12/2010 13:31:46 ‹amystar› Allahumma aamiin...
02/12/2010 13:31:59 ‹amystar› nurul_izzati,
02/12/2010 13:31:59 ‹ayahara› selengkapnya mengenai sahabat http://www.ayahara.cybermq.com...-sejati
02/12/2010 13:33:20 ‹ayahara› permios dulu, mo melanjutkan tugas, maaf bila ada salah kata, dan ku mohon ampun pd Allah Assalamualaikum
02/12/2010 13:33:37 ‹amystar› wa’alaikumsalam,,wr,,wb,,
02/12/2010 13:33:40 ‹amystar› amy ikut pamit..

Dikirim pada 02 Desember 2010 di Tanya-Jawab

Ada yang bertanya, bolehkah taaruf dengan orang yg sedang dalam proses taaruf dengan orang lain? jawabnya ada di chat yg seru dan unik n lucu di bawah ini

27/11/2010 21:57:34 * ayahara bergabung CyberMQ Online Chat
27/11/2010 21:57:43 ‹thatie› hmm
27/11/2010 21:57:51 ‹thatie› oh itu ada ayahara
27/11/2010 21:58:08 ‹thatie› ayahara monggo tu ad pertanyaan
27/11/2010 21:58:33 ‹ayahara› Assalamualaikum
27/11/2010 21:58:51 ‹thatie› wa�alaykumsalam warahmatullahi wabarakatuh
27/11/2010 21:58:59 ‹ayahara› thatie, ???
27/11/2010 21:59:50 ‹thatie› ayahara, pertanyaannya gini
27/11/2010 22:00:28 ‹thatie› bleh ga taaruf dg ikhwan/akhwat yg sudah ditaarufi org laen
27/11/2010 22:00:29 ‹ayahara› silakan mudah2an bs jwb dg benar n bijak
27/11/2010 22:01:33 ‹ayahara› thatie, soal boleh nggak boleh mnrt opini masyarakat awam bs macam2
27/11/2010 22:02:01 ‹ayahara› krn bnyk yg salah paham memaknai taaruf sejak ada film AAC dan KCB
27/11/2010 22:02:09 ‹ghumaisha› nyimak
27/11/2010 22:02:57 ‹ayahara› tetapi kalau menuruh kaidah fikih islam, dalam hal ibadah semua haram kecuali yg Allah perintahkan
27/11/2010 22:03:13 * thatie nyimaks
27/11/2010 22:03:31 ‹ayahara› dalam hal duniawi semua urusan itu halal kecuali yg Allah larang
27/11/2010 22:03:35 * ikho keluar (waktu habis)
27/11/2010 22:04:45 ‹ghumaisha› next
27/11/2010 22:04:57 ‹ayahara› thatie, ghumaisha, mnrt opini yg berkembang di masyarakat yg nonton AAC KCB, dalam islam nggak ada pacaran yg ada taaruf
27/11/2010 22:05:13 ‹ayahara› maka, taaruf ialah pengganti pacaran
27/11/2010 22:05:52 ‹ayahara› jd mirip2 pacaran (tanpa pegangan n tanpa berduaan)
27/11/2010 22:06:23 ‹thatie› hmm
27/11/2010 22:06:36 ‹ghumaisha› pacaran islami, hheeu
27/11/2010 22:06:36 ‹ayahara› sehingga orang yg sdg ditaarufi nggak boleh taaruf dg orang lain, nunggu putus dulu (mirip pacaran kan)
27/11/2010 22:07:06 ‹thatie› ghumaisha, zzzzz
27/11/2010 22:07:18 ‹ayahara› trus ada juga yg memahami , taaruf itu tukeran biodata n foto
27/11/2010 22:07:39 ‹belladonae›
27/11/2010 22:08:20 ‹ghumaisha› next
27/11/2010 22:08:25 ‹ayahara› padahal dalam fikih islam nggak ada aturan baku, kalau taaruf harus begini begitu (aplg harus mirip film AAC KCB)
27/11/2010 22:09:02 ‹ayahara› yg ada dalam AlQuran soal taaruf ada di QS ALhujurat 13
27/11/2010 22:10:08 ‹ayahara› ada kata "taarafu" = saling kenal mengenal, soal teknis nya dijelaskan dalam hadits
27/11/2010 22:10:42 ‹ghumaisha› dl wkt smu pernah disuruh ngapalin ayat itu, skrg ud lupa
27/11/2010 22:11:01 ‹ayahara› yg sifatnya umum (tak terkait langsung dg taaruf) yaitu kaidah umum bergaul islami, "jangan berduaan tanpa mahram, jangan bepergian tanpa mahram dsb
27/11/2010 22:11:28 ‹thatie› ayahara, hmm klo gtu harus cari mahram neh
27/11/2010 22:12:06 ‹ayahara› thatie, mahram kan ada: ayahmu atau abangmu atau adik lk
27/11/2010 22:12:22 ‹ghumaisha› y y y
27/11/2010 22:12:35 ‹thatie› ayahara, jiah cari mahram yg siap setiap saat
27/11/2010 22:13:22 ‹thatie› ayah ma di makassar
27/11/2010 22:13:29 ‹thatie› adik maseh kicil
27/11/2010 22:13:41 ‹ayahara› trus, dalam sejarah sirah, Siti Khadihah, r.a kirim utusan utk menyampaikan maksudnya (minta dilamar)
27/11/2010 22:13:49 ‹ayahara› thatie, kan ada paman
27/11/2010 22:13:52 ‹ayahara› kakek
27/11/2010 22:14:25 ‹thatie› paman cibuk
27/11/2010 22:14:33 ‹thatie› kakek dah meninggal
27/11/2010 22:14:58 ‹ayahara› thatie, klu gitu minta dilamar aja langsung, naksir siapa sih
27/11/2010 22:15:04 ‹ayahara› ?
27/11/2010 22:15:10 ‹ghumaisha› next
27/11/2010 22:16:14 ‹thatie› ayahara, hihi kaburrrrrrrrr
27/11/2010 22:16:21 ‹zacktiyan› hahhaa
27/11/2010 22:16:27 ‹ayahara› ghumaisha, ghumaisha, taaruf yg alami dan valid (nggak banyak bohong ) ialah ketika si target nggak tahu sdg diincar
27/11/2010 22:16:27 ‹belladonae› cr org yg paham n bs dipercaya
27/11/2010 22:16:34 ‹thatie› zacktiyan,
27/11/2010 22:16:40 ‹belladonae› g boleh mnta dilamar sndr,.
27/11/2010 22:16:53 ‹thatie› ya ya
27/11/2010 22:17:01 ‹ghumaisha› hhmm y, next
27/11/2010 22:17:04 ‹zacktiyan› thatie, udah hajar ajahh
27/11/2010 22:17:06 ‹zacktiyan› hehhe
27/11/2010 22:17:06 ‹ayahara› thatie, siapa yg mau dijadikan mesenger (utusan)?
27/11/2010 22:17:07 ‹thatie› klo gtu minta tlh ayahara yg lamarkan
27/11/2010 22:17:28 ‹ayahara› thatie, sy belum kenal targetnya
27/11/2010 22:17:41 ‹thatie› cuma binun yg mo dilamar siapa ya hihi
27/11/2010 22:17:41 ‹belladonae› sapa aja,. yg pntg jgn blg sndr,. cz bs jd merendahkan
27/11/2010 22:17:56 ‹belladonae›
27/11/2010 22:18:03 ‹belladonae› jodohx belum dikirim
27/11/2010 22:18:12 ‹thatie›
27/11/2010 22:18:12 ‹belladonae› hahaha
27/11/2010 22:18:35 ‹thatie› ya ya yg punya pertanyaan tdi bukan ana kok ana yg jadi sasaran
27/11/2010 22:18:58 ‹ghumaisha› mb thatie, hihihi
‹thatie› ayahara, next
27/11/2010 22:21:04 * thatie menunggu di sudut ruangan siapa tau ada yg jemput ^^

27/11/2010 22:22:58 ‹ghumaisha› jd jwbnnya blh y?
27/11/2010 22:23:07 ‹ghumaisha› *menyimpulkan sendiri
27/11/2010 22:23:07 * ga minta link tp minta jemputan
27/11/2010 22:23:19 ‹thatie› ghumaisha, jiah anti ga nyimaks
27/11/2010 22:23:35 ‹ayahara› ghumaisha, ya boleh, semua boleh selama tidak ada larangan
27/11/2010 22:26:06 ‹ayahara› taaruf mana dalilnya? http://www.ayahara.cybermq.com...alilnya
27/11/2010 22:26:41 ‹thatie› hmm jadi pengen taaruf
27/11/2010 22:27:00 ‹thatie› udah ah pamit aja,
27/11/2010 22:27:02 ‹ghumaisha› ayo mb
27/11/2010 22:27:09 * thatie mo bubu
27/11/2010 22:27:19 ‹thatie› ghumaisha, ia taaruf sama anti
27/11/2010 22:28:21 ‹ayahara› sudah dijawab kan... , off dulu , permios
27/11/2010 22:28:24 ‹thatie› ayahara, ghumaisha, belladonae, zacktiyan, ana minta maaf jika ada kata2 yg krg berkenan ato canda yg berlbihan
27/11/2010 22:28:33 * thatie pamit
27/11/2010 22:28:42 ‹ayahara› thatie, ya dimaapin
27/11/2010 22:28:43 ‹ghumaisha› ia, syukron
27/11/2010 22:28:46 ‹thatie› wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh
27/11/2010 22:28:58 ‹thatie› ayahara, mhon doanya juga
27/11/2010 22:29:21 * thatie mewakili akhwat yg dalam penantian u menggapai cinta_Nya
27/11/2010 22:29:31 ‹ayahara› iya semoga cepat n tepat dpt jodoh yg terbaik
27/11/2010 22:29:38 ‹ayahara› Assalamualaikum wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
27/11/2010 22:29:44 ‹thatie› AMin Ya Allah

Dikirim pada 27 November 2010 di Tanya-Jawab

20:55:17

06/11/2010 20:57:41 ‹ihsan_mumtaz› yg pasti kemaksiatan sudah meraja lela di indonesia
06/11/2010 20:57:50 ‹ihsan_mumtaz› itulah yg harus di berantas


06/11/2010 20:59:20 ‹amystar› ihsan_mumtaz, gimana menggalakannya?


06/11/2010 21:00:49 ‹ayahara› ihsan_mumtaz, amystar, ayanah, bersegeralah berbuat kebaikan, maka kita tak sempat berbuat kemaksiatan

06/11/2010 21:01:22 ‹ihsan_mumtaz› iyah akhi kita berlomba lomba dalam kebaikan
06/11/2010 21:01:34 ‹ihsan_mumtaz› jangan berlomba 2 dalam kemaksiatan
06/11/2010 21:02:10 * amystar menyimaks saja di pohon tomat!!!
06/11/2010 21:02:21 ‹ayanah› amin ya robb
06/11/2010 21:02:35 ‹ayanah› amystar, d bikin jus tomatnya, maknyus
06/11/2010 21:03:01 ‹ayahara› ramaikan masjid dengan banyak amal shalih dlm bentuk kegiatan2 , maka perlahan2 menyingkirlah kemaksiatan
06/11/2010 21:03:07 ‹amystar› ayanah,
06/11/2010 21:04:06 ‹amystar› ayahara, hmm,, susah...
06/11/2010 21:04:21 ‹ihsan_mumtaz› amy susah nya apa
06/11/2010 21:05:04 ‹ayahara› ayo anak2 muda, bikin kepanitiaan , taklim rutin di masjid2 masing2, buat kegiatan mading, kegiatan oalahraga dan seni dsb
06/11/2010 21:05:04 ‹amystar› Disni mesjidnya suka direbutin...
06/11/2010 21:05:20 ‹ihsan_mumtaz› masjid ko rebutan
06/11/2010 21:05:55 ‹deby_sahria›
06/11/2010 21:05:55 ‹ervan› amystar, amystar, amystar,
06/11/2010 21:06:00 ‹amystar› ihsan_mumtaz, pas terawih aja ribet..
06/11/2010 21:06:11 ‹amystar› ervan, yes..yes..yes..
06/11/2010 21:06:24 ‹ayanah› ayahara, kl mo merubah sistem, apa kita mesti masuk k dalam sistem tsbt bi?

06/11/2010 21:06:50 ‹ayahara›
06/11/2010 21:06:51 ‹ayahara› amystar, sama di mesjidku juga, setan ada dimana2
06/11/2010 21:07:04 ‹amystar› ihsan_mumtaz, kalo makmum ga sepaham ma imam, sebagian pada kabur...
06/11/2010 21:07:11 ‹ervan› amystar, amystar, wilujeung malam
06/11/2010 21:07:19 ‹ihsan_mumtaz› kabur kenapa
06/11/2010 21:07:20 ‹amystar› ervan, salahhhhhhhhhhhhhhh
06/11/2010 21:07:33 ‹ihsan_mumtaz› imam nya kenapa ? makmum nya kenapa ?
06/11/2010 21:07:48 ‹amystar› ihsan_mumtaz, karena ga mau diimamin ma org yg ga sepaham..
06/11/2010 21:08:05 ‹ihsan_mumtaz› salah imam nya apa
06/11/2010 21:08:08 ‹amystar› ervan, Wilujeung wengi atuh...
06/11/2010 21:08:10 ‹ihsan_mumtaz› paham nya paham apa
06/11/2010 21:08:11 ‹ayahara› ayanah, prinsip ikan laut, bila hidup maka dia tidak akan asin walaupn hidup di laut yg asin
06/11/2010 21:08:20 ‹ervan› amystar, Oooo
06/11/2010 21:08:43 * deby_sahria berbaur tapi tak melebur, kitu yaks
06/11/2010 21:08:53 * thatie keluar (waktu habis)
06/11/2010 21:09:28 ‹ayanah› ayahara, bila blm cukup kuat bukannya mewarnai bisa2 terwarnai
06/11/2010 21:09:49 * deby_sahria betul3 juga
06/11/2010 21:09:53 ‹ihsan_mumtaz› ayanah > kuat apa nya
06/11/2010 21:10:10 ‹deby_sahria› kuat imannya laah
06/11/2010 21:10:20 ‹ayanah› ihsan_mumtaz, merubah sistem
06/11/2010 21:10:38 * 110285 keluar (waktu habis)
06/11/2010 21:10:45 ‹ihsan_mumtaz› sistem apa
06/11/2010 21:10:50 * deby_sahria soto.com * peace
06/11/2010 21:11:08 ‹ayanah› contoh sederhana

06/11/2010 21:11:25 ‹ayanah› kita tinggal d tengah masyarakat majemuk
06/11/2010 21:11:53 ‹ayanah› berbagai tabiat dan karakter
06/11/2010 21:12:17 ‹ayanah› ex, ada perilaku menyimpang, mabuk2 an
06/11/2010 21:12:39 ‹ayahara› ayanah, oleh sebabtu iman perlu dicas terus biar kuat
06/11/2010 21:12:42 ‹ayahara› dicas dg ilmu agar iman terjaga
06/11/2010 21:12:44 ‹ayanah› untuk mengubah hal itu apa mesti kita ikut masuk k dlm sistem mereka?

06/11/2010 21:13:06 ‹ihsan_mumtaz› ayanah > ngga perlu
06/11/2010 21:13:28 ‹ihsan_mumtaz› tugas kita adalah saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran
06/11/2010 21:14:12 ‹ayanah› ihsan_mumtaz, kl kita ndak masuk gmn mo tahu latar belakang mereka melakukan hal sprt itu?

06/11/2010 21:14:34 ‹ihsan_mumtaz› kita ngga perlu latar belakang
06/11/2010 21:14:58 ‹ayanah› ihsan_mumtaz, mesti tahu untuk meluruskan
06/11/2010 21:15:03 ‹ayanah› knp mereka lakukan hal itu
06/11/2010 21:15:11 ‹ayanah› contoh
06/11/2010 21:15:25 ‹ayanah› anak yg dari lingkungan keluarga yg kurang harmonis
06/11/2010 21:15:26 ‹ihsan_mumtaz› yg di maksud adalah tahu ilmu nya
06/11/2010 21:15:40 ‹ayanah› si anak lebih nyaman bergaul dengan dunia luar

06/11/2010 21:16:56 ‹ayanah› kl kita blm tahu mengenai si anak ini, bisa saja kita memojokkan si anak
06/11/2010 21:17:59 ‹ayahara› kita semua sdh masuk dalam sistem

06/11/2010 21:19:12 ‹ayanah› sistem yg lebih spesifik gmn bi

06/11/2010 21:19:13 ‹ihsan_mumtaz› iyah betul ayahara > sistem yg telah Alloh Swt dan Rosululloh Saw terapkan

06/11/2010 21:19:24 ‹ayahara› ALLAH MENILAI SIKAP DAN TINDAKANN KITA ketika didalam sistem, melaksanakan sistem dg senang hati atau terpaksa
06/11/2010 21:20:09 ‹ayahara› kalau terpaksa insya Allah kita masih bisa diampuni, contoh
06/11/2010 21:20:14 * deby_sahria nyimak sistem
06/11/2010 21:20:36 ‹ayahara› kita terpaksa bayak pajak stnk, pbb, imigrsi dsb sistem bukan dari islam
06/11/2010 21:20:40 ‹ayanah› nyimakz bi

06/11/2010 21:25:02 * abi_muadz bergabung CyberMQ Online Chat
06/11/2010 21:26:50 ‹ayahara› sudah dulu, ilalliqa
06/11/2010 21:27:35 ‹deby_sahria› iya, syukran u/ sharenya
06/11/2010 21:27:51 ‹ayahara› Assalamualaikum
06/11/2010 21:28:04 ‹abi_muadz› Assalamualaikum
06/11/2010 21:28:05 ‹deby_sahria› wa’alaykumussalam
06/11/2010 21:28:06 ‹ayanah› ayahara, wa’alaikumsalam
06/11/2010 21:28:30 ‹ayanah› jazakalloh bi tuk tausiyahnya
06/11/2010 21:28:32 ‹ayanah›
ihsan_mumtaz
abi_muadz
thatie
dindasyiefa
ervan
arifika-azzahra
deby_sahria
ayanah
el_yadhy7
ayahara
marina-ayieq
ayahara



Dikirim pada 06 November 2010 di Tanya-Jawab
Awal « 1 2 3 4 » Akhir
Profile

Pada Tahun 2007, Lativi (TVOne) Meliput peresmian RumahCahaya (RC) Oleh Penulis Bunda HTR n Ananda Faiz, RC dapat menambah koleksi buku dari para Pembaca yang membeli Karya Kami dan siswa les pelatihan: secara tidak langsung menyumbang RC agar tetap terus berusaha mencerdaskan bangsa, aamiin... (Anas Mr AnasAyahara) More About me

@AnasRumahbaca
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.632.028 kali


connect with ABATASA