0


Oleh Anas : Pernahkah anda terkejut karena tiba-tiba ada orang yang mengajak anda menikah? lengkap dengan proposal dengan lampiran Surat Tanah, STNK dan BPKB ? Dan adegan itu ada di atas bus umum. Pernahkah anda membayangkan betapa malunya anda saat salah tingkah gemetar menemui calon istri?, atau ketika anda salah sasaran ketika janjian di suatu tempat karena akan bertemu calon suami yang belum pernah anda lihat wajahnyadan fotonya? Kemudian masih banyak lagikisah yang lucu dan berkesan.
Itulah kesan sebuah buku yang menggambarkan lucu dan gelinya proses perkenalan tanpa berpacaran, yang lebihdikenal dengan kata “Taaruf”. Buku setebal 172 halaman ini berisi sepuluh kisahproses taaruf yang sangat lucu di luarnalar atau logika pada umumnya. Di bab penutup ada kesimpulan tentang apamakna taaruf sebenarnya dan bagaimana rambu-rambunya agar tidak sama dengangaya orang berpacaran pada umumnya di masa kini.



Kekurangan buku ini ialah jumlahbabnya hanya berisi sepuluh kisah, seandainya ada duapuluh kemungkinan akan lebihseru lagi. Namun kekurangan itu bisa tertutupi oleh kelebihannya yaitu buku tersebut dibalut sampul berwarna merah jambu dengan gambar ilustrasi yang menggambarkan perkenalan sepasang laki-lakidan perempuan yang malu-malu dengan rasa suka dan cinta. Di bagian dalambuku juga ada ilustrasi pada setiap babnya yang membantu pembaca membayangkansuasana yang terjadi dalam kisah taaruf tersebut.

Buku ini satu-satunya bukuantologi (kumpulan) yang unik, ditulis oleh sepuluh penulis yang berbakat dan mencintai dunia menulis. Pembacaakan dibuat tertawa atau paling tidak tersenyum membaca dan membayangkan nekatnyadan lugunya tokoh-tokoh dalam kisah yang diambil dari kisah nyata itu.

Buku ini sangat bermanfaat bagi anda yang sangat ingin cepat menikah, akanmenikah atau anda yang akan menikahkan anak dan ingin mengenal calonmenantu. Dengan banyak membaca sepuluh kisah pengalaman orang lain dalambertaaruf di buku ini, maka anda bisa menghindari hal yang tidak diinginkan, dan ujungnya bisa mempercepat prosespernikahan yang sakinah. Dengan bertaaruf anda bisa lebih menghemat waktudibandingkan berpacaran yang maknanya sudah ke makna negatif dan senang-senangantar pasangan yang belum menikah.

Buku ini bagus dan layak untuk dikoleksi dan dijadikan kado (hadiah)untuk calon istri atau suami dan untuk pengantin baru yang ingin bernostalgiamengisi bulan madunya dengan membaca buku yang membuat senyum dan tawa.

DETAIL Buku

Judul Taaruf Lucu dan Berkesan
Seri Quanta
ISBN/EAN 9786020208022 / 9786020208022
Pengarang Anas Rumahbaca , dkk
Penerbit ELEX MEDIA
Terbit 27 Maret 2013
Halaman 172 Hlm
Berat 185 gram
Dimensi(mm) 140 x 210
Kategori Agama


Buku Tersebut Terbit Dipicu dari Komunitas Rumahbaca (TBM) dan Grup FB




Buku bisa dibeli secara langsung di Gramedia
atau
secara Online klik
http://www.gramedia.com/book/detail/9786020208022/Taaruf-Lucu-dan-Berkesan


5Like · Promote · Share
ChiRagirl El-Yunusiyyah, Dedi Wahyudi, An Diana Moedasir and 6 others like this.
Anas Ibnu Abd Mulk Dukung dunia baca dengan memiliki bukunya
Anda bisa membuat orang bahagia
anda bahagia membacanya
aamiin
betul kan mas dan mbak
Okti Li Andri Nugraha Endang Ssn Intan Hs Irma Suliyati Rani Zulfiani
35 minutes ago · Like
An Diana Moedasir Ayah Anas, ini keren lho. subhanallah...
23 minutes ago · Like
Anas Ibnu Abd Mulk alhamdulillah, bukunya bisa buat kado pernikahan dan ultah
22 minutes ago · Like · 1
An Diana Moedasir kalo buat souvenir nikah gitu mahal juga yaaa.... heuheuheu... *cari modal*
21 minutes ago · Unlike · 1
Anas Ibnu Abd Mulk hehe mahal kalau dibandingkan uang 1rb buat doorprize, biar MC yg umumkan siapa berani maju ke panggung meghibur dapat buku
19 minutes ago · Like · 1
An Diana Moedasir eh iya juga sih ide menarik baiklah, ditampung dulu idenya ya Ayah Anas jazaakallahu
17 minutes ago · Like
Anas Ibnu Abd Mulk aamiin.... semoga barokah untuk anda
16 minutes ago · Like · 1
An Diana Moedasir aaaamiiinnn

Dikirim pada 14 Mei 2013 di Menikah


Ketika membaca kartu undangan nikah, Kadang kita menemukan gelar akademis pada nama mempelai.
Kira2 anda sebagai pembaca
Adakah yg tahu, apa manfaatnya ya?


Mbak Y :
mungkin kebanggaan tersendiri :D

Mas A:
nyimak ah. soalnya saya gak punya gelar akademis nih bang Anas. jadi mau tau apa manfaatnya :)

Mbak Z:
takut ketuker namanya sm org lain. Hehehe. Y majanglah, udh kuliah brtahun2 msak g dipakek. Aku pakek ah kalo nikah, hahaha.

Mas M:
Sekedar info, bahwa yg menikah ini adalah lulusan perguruan tinggi. Golongan intelektual. Sekaligus bisa menunjukkan kesetaraan pendidikan bagi kedua mempelai. Kalau yg laki-lakinya yg bergelar akademik dan yg perempuannya tidak, maka yg perempuan namanya akan ikut harum. Pinter, nyari suami yg sudah sarjana. Tetapi kalau sebaliknya, biasanya gelar akademiknya tidak dicantumkan ~ takut menurutkan harkat dan nama baiknya.

Mas AR:
Sy belum tahu utk Rmh.tgga.
Kalau di kantor kan utk kesesuaian jabatan.
Klu rmh tgga,sy tebak2 manfaatnya susah.
Manfaat Untuk kebahagian R.Tgga? Nggak jaminan (banyak yg ga bhagian sd cerai).

Manfaat utk kekayaan? Nggak juga (bnyk org brgelar akademis jd pegawai biasa di perusahaan milik org tak bergelar)

apa ya?

Mas M:
Memang nggak ada jaminan apapun, gelar akademik dicantumkan ataupun tidak. Yg gelar akademiknya dicantumkan banyak yg langgeng dan ada pula yg bubar. Demikian juga yang tidak mencantumkan gelar akademiknya.

Mas B:
Kebanggaan tersendiri bisa jadi. Tapi menurutku kebanyakan untuk Prestise sih kayaknya..

Mbak S:
biasanya yang banyak mengundang waktu pernikahan kkan kedua orang tua... waktu anak2nya lulus dan mendapatkan gelar kan ga banyak yang tau, mumpung kesempatan menyebarkan undangan sekalian memberitahukan kepada handai taulan kerabat karib sanaks audara temanlawan bahwa kedua orang tua sudah "sukses" mengantarkan anak menjadi orang bergelar.

agar relasi tau anak2 sudah brgelar barangkali ada lowongan atau job/order yang sesuai gelar.

anak2 lulus dapet ijazah, orang tua meluluskan anak2nya dapat apa? ya itulah lembar pengakuan kesuksesan ortu.

Mbak SM:
Bisa jd prestise dan kebanggaan org tua dan keluarga pak.Simbol penegas kl,anak yg dibesarkan tlh memperoleh ilmu setinggi mkn,yg diharapkan b`manfaat di khdpnnya kelak baik u diriny or msyarakt

Mbak F
aku pas nikah ga pake undangan seeh.. Jadi ga bisa ikutan jawab :D


Macam-macam jawaban pembaca, ada yang
tidak tahu
sebagai kebanggaan
prestise (gengsi)
pengakuan atau pengumuman kesuksesan

ujung-ujungnya tergantung niat, kalau niatnya pamer kebanggan, kesuksesan sebaiknya tidak usah pasang,

silakan pasang kalau niatnya sekedar pengumuan agar ada yang memberi job/kerjaan sesuai gelar,

Apakah anda mau pasang atau tidak? Terserah anda

_-=-=-=-=-=-=-=dukung dunia rumahbaca dengan membeli karyanya
di bawah ini, buku unik tidak dijual di toko buku, kisah berkali kali taaruf yang lucu n penuh hikmah

Dikirim pada 29 Mei 2012 di Menikah


Di masa kini, orang sudah mulai sadar bahwa pacaran itu banyak bohongnya, dan jelas banyak dosanya. Sehingga banyak orang beralih ke cara menikah tanpa pacaran atau lebih taaruf.
Untuk pembaca yang telanjur membeli buku tentang taaruf DI TOKO buku, pembaca banyak yang digiring untuk melakukan taaruf dengan mak comblang guru ngaji dalam sebuah kelompok tertentu. Padahal; tidak harus begitu. Guru ngaji tidak harus jadi mak comblang utama. Karena sejatinya yang mengenal diri kita dan selera kita ialah orang tua sendiri bukannya guru ngaji (orang lain).
walaupun Ada orang yang bilang “sekarang sudah bukan zaman Siti Nurbaya” ketika orang tua mencoba menjadi mak comblang kita. Padahal, salah satu kewajibab orang tua terutama


Ananda Ukhti, Fia Silfia Luthfiani, An Diana Moedasir and 8 others like this.
Ukhti Niswa Jd intinya pasrah pd plhan ortu.???
8 hours ago · Like
Iyan AdEx sekarang jamannya siti nurohman..he..he
8 hours ago · Like
Siti Salamah Lalu apa yg harus dilakukan Pak Anas?
8 hours ago · Like
Iyan AdEx ‎"Cerita siti Nurbaya,menjadikan stigma bahwa pilihan dr ortu sangat mengerikan,padahal ortu mencoba memberikan yg terbaik,ga slamanya pilihan ortu buruk kok.
8 hours ago · Like
Anas Rumahbaca ‎@ukhti, jangan pasrah
8 hours ago · Like
Anas Rumahbaca ‎@siti, kalau ortu menawarkan, jgn langsung ditolak, "kalau manis jgn lngsung ditelan, kalau pahit jgn langsung dimuntahkan" kenalan saja dahulu secara alami, jgng resmi kaya jodohon ayam jantan dan betina
8 hours ago · Like
Hindun Wazay Setuju Pak.,.
8 hours ago via mobile · Like
Anas Rumahbaca ‎Iyan AdEx, memangnya ada siti nurohman? :) betul siti nurbaya bikin stigma buruk sampai ada lagunya "gantung mama gantung papa..." :)
8 hours ago · Like
Anas Rumahbaca ‎Hindun Wazay, sembilan juga bole:)
8 hours ago · Like
Siti Salamah Kalo ceritaku,aq udh punya target tp gak pernah aq katakan. Malu , apalagi dia seorang ikhwan aktivis dakwah. Gmana mendekatinya tnpa pacaran? Gmana cara mengenalkannya pd ortuku?
7 hours ago · Like
Iyan AdEx siti nurbuat jg ada..ha..ha.ha
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca ‎@siti, nggak usah malu, katakan saja, mah pah!, aku naksir si fulan tolong diselidiki sifat baik buruknya, kalau kamu punya kakak/adik kandung lelaki malah lebih mudah, minta tolong mrk agar diam2 abang/adikmu bergaul dg si fulan itu
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca cara mengenal watak asli seseorang ada 3: gaul dalam perjalanan, menginap, berbisnis
7 hours ago · Like
Zulfa Al-Mustofa itulah yang menyenangkan. Perempuan tetap jadi tanggungan orang tua sampai dia menikah... heheheheh... splash...
7 hours ago · Like
Siti Salamah Aku anak pertama,punya adik perempuan. Siapa kira2 yg paling jitu untuk menyelidiki dia? Adik gak mungkin, malah jd fitnah nanti
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca lelaki cari sendiri aja sono :)
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca lelaki ... dst komen utk @zulfa
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca ‎Siti Salamah, coba minta tolong teman, atau sy jg bisa dihire jadi detektif :) kirim inbox aja target si fulan itu
7 hours ago · Like
Zulfa Al-Mustofa lelaki cuma sampe baligh sebenarnya.. (kalo gak salah inget, kalo salah mohon pencerahannya)
7 hours ago · Like
Siti Salamah Benarkah? Inbox y Pak
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca ‎Siti Salamah, silakan, mudah2an sy bs bantu
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca Zulfa Al-Mustofa, iya betul lelaki itu jd tanggungan cuma sampai baligh, setelah baligh cari nafkah malah jd kewajiban nanggung ortu, aplg kalu ortunya sdh pensiun
7 hours ago · Like
Anas Rumahbaca batas anak2 dan bukan anak2 ialah baligh, anak yatim yg sdh dewasa (baligh) bukan lagi anak yatim baik lelaki maupun prempuan, kecuali dalam soal nafkah, anak prempuan yg blum nikah msh berhak dinafkahi oleh ortunya n abang/adik lelakinya
7 hours ago · Like
Zulfa Al-Mustofa alhamdulillah.....
7 hours ago · Like
Zulfa Al-Mustofa jadi bisa menikmati hidup bareng orang tua karena mencari suami yang tepat itu susah, heheheh
7 hours ago · Like

Dikirim pada 21 Mei 2012 di Menikah


Kata orang, menikah di usia akan banyak resiko cekcok karena ego. Yang akan berujung ke perceraian?

Kata Siapa?
Yang nikah Tua. kalau mau cerai ya cerai.

Para pengantin muda yang mudah bercerai itu biasanya karena diawali niat dan cara yang salah. Misal


Diawali pernikahan paksa
Diawali zina (pacaran)
Diawali dengan cara pelet sihir
Diawali dengan niat mengumpul harta
dan sebagainya

Bila menikah muda dengan niat karena Allah dan dilaksanakan dengan rasa saling suka maka insya Allah, mereka akan sakinah, barakah, langgeng dan bahagia

...See More
Like· · Share
Jatun Heri Kusuma, Dia Navita and 16 others like this.
Jo Han Syah sangat setuju. Lebih baik menikah di usia muda daripada mengumpulkan dosa.
10 hours ago · Like
Rini Fatma Wati setuju dech ...
10 hours ago · Like
Lisa Agustina iya setuju, malah menurut saya nikah muda itu justru banyak manfaatnya......masalah perceraian dlm rumah tangga menurut saya ga ada pengaruhnya dgn usia muda ataupun tua, biar muda yg penting pemikiran dewasa & tanggung jawab. namun sayang realitanya skrg bnyk kaum wanita terpengaruh oleh budaya modern yaitu menunda pernikahan semata2 untuk karir dan kecantikan...........
9 hours ago · Like
Sri Tasriah Setuju; semua tergantung niat,,proses dan tujuan,,kalau ke3nya dalam koridor satu Nama -qJJI- orang akan fight untuk mmpertahankan mahligai sekaligus memelihara sakinah, mawaddah wa Rahmah. Bahkan ketika harus berceraipun tetap bil Hikmah,,Allahu A`lam bish-shawwab
9 hours ago · Like
Yuli Yulianingsih Hemm stujoss bgt!
8 hours ago · Like
Yuli Yulianingsih Hemm stujoss bgt!
8 hours ago ·
Wulan Ican ya sepakat,,kami berdua nikah muda,, krn dari awal sy berazam ingin memiliki keluarga bahagia,walau ada sdikit masalah tpi bisa mengatasinya,dan untuk kedepannya insyaAlloh mudah mengatasinya,krna orientasinya jannah.untuk pasangan yg memulai mahligai di usia muda,, siapa takut........!!
7 hours ago · Like

Dikirim pada 15 Februari 2012 di Menikah
Awal « 1 2 3 4 » Akhir
Profile

Pada Tahun 2007, Lativi (TVOne) Meliput peresmian RumahCahaya (RC) Oleh Penulis Bunda HTR n Ananda Faiz, RC dapat menambah koleksi buku dari para Pembaca yang membeli Karya Kami dan siswa les pelatihan: secara tidak langsung menyumbang RC agar tetap terus berusaha mencerdaskan bangsa, aamiin... (Anas Mr AnasAyahara) More About me

@AnasRumahbaca
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.632.019 kali


connect with ABATASA