0


7 Larangan Untuk Istri
Siapa yang ingin benar benar menjadi istri Shalihah perhiasan terbaik dunia. Maka jangan lakukan 7 hal di bawah ini: yang sering terjadi ialah istri menolak hubungan, berdandan hanya saat kondangan. Simak daftar berikut

Istri Menolak perintah (yang baik dan benar) suami
Istri Menolak ajakan tidur
Istri berdandan untuk orang lain tetapi tidak untuk suami
Istri Memasang wajah cemberut
Istri memaki-maki atau menghina suami
Istri keluar rumah tanpa izin suami
Istri menerima tamu tanpa izin suami

rujukan ilmiah
Larangan Menolak perintah suami

“Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat Allah dan malaikat serta semua manusia.”

Larangan melawan suami.

“Isteri yang durhaka hukumnya berdosa dan dapat gugur nafkahnya ketika itu. Jika ia tidak segera bertaubat dan meminta ampun dari suaminya, Nerakalah tempatnya di Akhirat kelak.
Apa yang isteri buat untuk suami adalah semata-mata untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT”


Larangan Menolak hubungan (tidur bersama)
“Apabila suami memanggil isterinya ke tempat tidur.
ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh.”
(Riwayat Bukhari dan Muslim)

Larangan Cemberut
“Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keridha-annya.”

Larangan Memaki atau Menghina

Sabda Rasulullah SAW : “Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukkan ke dalam Neraka (diantaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat lidahnya terhadap suaminya."

Larangan Menghina jerih payah jasa suami.

“Allah tidak akan memandang (benci) siapa saja perempuan yang tidak berterima kasih di atas pengorbanan suaminya sedangkan dia masih memerlukan suaminya.”


Larangan Keluar rumah tanpa izin suami
“Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya redha terhadapnya.” (Riwayat Al Khatib)

Larangan Berdandan bukan untuk suami.

“Janganlah mereka (perempuan-perempuan) menampakkan perhiasannya melainkan untuk suaminya.” (An Nur : 31)


Larangan Memasukan tamu tanpa izin suami.

“Jangan ijinkan masuk ke rumahnya melainkan yang diijinkan suaminya.” (Riwayat Tarmizi)

biar adil inilah: 7 Larangan suami

Suami KDRT: Nampar muka istri (krn islam melarang mukul daerah kepala)
Suami anggota ISTI: Ikatan Suami takut istri (krn suami hrs memimpin istri: arrijaalu qowamuna alannissa)
Suami Dayyus: suami tdk cmburu lihat istri bercanda dgn lelaki yg tdk halal,
Suami membiarkan istrinya brmaksiat: buka aurat di dpn org yg tdk halal baginya
Malas mendidik anak
malas mencari nafkah
suami malas ibadah dan malas menuntut ilmu

Dikirim pada 04 Desember 2011 di Menikah


Sepertinya sifat narsis (takjub pada diri) dan ego mementingkan diri, bisa membuat orang menjadi katak dalam tempurung. sifat yang menganggap dirinya paling cakap, paling kaya, paling pintar, paling berkuasa, seolah tiada langit lagi di atasnya.
ternyata langitnya hanya batok (tempurung) kelapa.
Ego
Menikah untuk kepentingan pribadi mengganggu kepentingan umum.
Menganggap pernikahannya paling mewah, paling mesra paling meriah.
padahal orang lain memandangnya biasa saja

karena di atas langin ada langit, bukan tempurunk batok kelapa :)

Dikirim pada 02 Desember 2011 di Menikah



Taaruf Bukan Pengganti Pacaran!
oleh Anas Rumahbaca pada 21 November 2011 jam 21:37

Banyak orang hanya bermain kata-kata, merusak makna, asal berganti gaya, berlindung dibalik bahasa.

Contohnya Apaan tuh?

Pacaran biar nggak kelihatan dosa diganti dengan kata "taaruf" dengan gaya kreativitas yang agak aneh
Nyanyi-nyanyi mirip koor, biar nggak kelihatan seperti nyanyian agama lain, maka mereka ganti dengan kata "Nasyid" trus maembuat acara konser mirip konser pada umumnya

kembali ke taaruf!

Ada sekelompok orang yang membuat reativitas, taaruf itu
Tukeran Biodata dan foto
Kalau suka
segera bertemu Diantar guru ngaji
kalau suka, bisa tukeran no. hape
hubungi (bertemu) orang tua
khitbah
nikah
Kalau nggak suka?
si cewek (akhwat) jadi malu, merasa kurang cantik
si cowok (ikhwan) juga merasa "menang" menang-guung malu karena merasa miskin alias "gak mampu"

Seperti itukah cara taaruf islami?
tentu tidak.

taaruf tidak boleh menyakiti perasaan orang
taaruf tidak perlu diresmikan atau diproklamirkan

kok tidak?
karena Siti Khadijah RA tidak bertaaruf dengan cara seperti itu,

kalau di zaman kini, ada sekelompok orang yang merasa hebat karena sudah dipanggil dengan panggilan ustad sudah merasa islami, sehingga kurang mau belajar lagi, bahasa arab untuk level awam(dasar)pun dia kurang mengerti.

Taaruf dari bahasa arab yang artinya saling mengenal. dalilnya ada di AL Hujurat 13.

tidak ada satu hadits pun yang mengajarkan taaruf dengan cara
tukeran biodata, bila suka, lalu bertemu diantar guru ngaji, bila lawan jenis suka (langkah no.4), maka dalam hatinya dia bersorak gembira berkata

"HORE AKU JADIAN"
kok pake jadian?

lho? apa bedanya dengan pacaran?

trus kalau batal sebelum khitbah,
bilang "Sudah Putus"

Lho? apa bedanya sama orang pacaran?

menyakiti hati calon yang batal (tidak jadi) dinikahi
karena taaruf model di atas menjadi mirip khitbah, dibuat acara resmi dan proklamasi tanda "jadian" atau jadi calon.

Lalu apa bila pada langkah ke.4 ada calon yang lebih baik iingin kenalan, maka calon baru itu dilarang taaruf, karena
" lagi PROSES" bahasa pacarannya "LAGI JADIAN" jadi nggak boleh diduain
Lho , Apa bedanya dengan pacaran?

ada lagi yang taaruf cuma ikut gaya film AAC dan KCB aje
film dijadikan tuntunan? tambah kacau...

wahai orang-orang yang aktif mengajak kebaikan!
apalagi teman2 sudah memanggil dengan panggilan ustadz,
belajarlah bahasa arab, bacalah kisah sirah nabawiyah siti Khadijah, baca buku Jaka Taaruf, dan
baca buku Motivasi Maxi

1, Motivasi Maxi 2. JAka Taaruf 3. Bhs Arab orang awam
Buku di atas karya rumah baca dan grup fb, belum ada di toko buku manapun

note ini diberdayakan oleh RumahBaca cabang depok dua
dan oleh pembaca yang membeli buku di atas
bila berminat pada buku-buku di atas, segera kirim inbox

anak SD suka
Sampul Belakang (Daftar Isi)

Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · Hapus

Chardina Sari dan D`Mia Sedang Belajar menyukai ini.
5 yang berbagi

D`Mia Sedang Belajar izin share Pak... syukran jazaakallahu khoiron katsiron...
sekitar sejam yang lalu · Tidak Suka · 1


Ketik sms : pesan buku
ke: 021 993 67327

bisa juga isi formulir Di sini

Dikirim pada 21 November 2011 di Menikah



Dear abatasa,
Tidak sedikit pengantin baru menganggap sudah tercapai cita-cita (seolah akhir dari perjuangan mendapatkan cinta) padahal banyak ucapan "Selamat Menempuh Hidup Baru".


Buku yang ditulis dengan gaya fesbuk dan blog ini membagi ilmu sebelum menempuh hidup baru, saat memulai hidup baru dengan bab bonus gaya hidup mesra untuk selamanya, bukan untuk pengantin baru saja.


Buku ini bisa menambah ilmu dalam mengarungi pernikahan bagi pengantin lama, baru, apalagi bagi calon suami dan calon istri. di dalamnya ada doa mendapat jodoh, doa minta anak, dan doa sebelum jimak atau "bergaul mesra"


intermezzo: Pentingnya Mesra dan Canda tanpa berlebihan
berbagai macam cara bisa dengan kode rahasia, bisa dengan canda, contohnya ini
"jima` ah oh jima` ah" "Alhamdu lillah" ....

Kekurangan Buku ini. ialah buku ini tidak ada di toko buku, hanya ada "underground"
Kelebihan buku ini: Fit cocok untuk kado pernikahan yang lebih penting dan disandingkan dengankado pernikahan lainnya yang berisi kompor atau alat rumah tangga lainnya


Siapa yang ingin menikah dan menikah, saat lupa ilmunya, pas banget buka buku ini dengan memiliki buku ini.



Judul : Ayat dan Hadits Pernikahan


Penulis : Bang Anas
Penerbit : Buku Mandiri
Cetakan : 2011
Halaman : 113
Ukuran A5 (14x21 cm)


Harga : 41.000


Pulpen sebagai bahan perbandingan ukuran


Beli/Pesan
Di sini

Dikirim pada 09 Oktober 2011 di Menikah
Awal « 1 2 3 4 5 6 » Akhir
Profile

Pada Tahun 2007, Lativi (TVOne) Meliput peresmian RumahCahaya (RC) Oleh Penulis Bunda HTR n Ananda Faiz, RC dapat menambah koleksi buku dari para Pembaca yang membeli Karya Kami dan siswa les pelatihan: secara tidak langsung menyumbang RC agar tetap terus berusaha mencerdaskan bangsa, aamiin... (Anas Mr AnasAyahara) More About me

@AnasRumahbaca
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.913.496 kali


connect with ABATASA