0
18 Mei


Rumahc.blogspot.Com: Jalan raya makin macet dan makin banyak orang tidak mau antri adalah dua pertanda tidak baik. Hal yang tidak baik di jalan raya adalah “cermin” masih banyaknya jumlah keluarga yang tidak baik. Lalu, apa dong tanda keluarga yang baik?.

Pembaca yang berbahagia,

Menurut hadis Nabi, ada Lima Tanda Keluarga Yang Baik atau Bahagia

1. Cenderung kepada agama/dien (gaya hidup Islami)
2. Yang muda hormati yang tua
3. Pergaulannya lemah lembut
4. Gaya hidupnya sederhana
5. Introspeksi dan bertobat jika bersalah (HR Ad-Dailami)

Keluarga yang cendrung pada gaya hidup islami itu lebih sabar di jalan raya, lebih rapi, dan berbaris antri. Merekabertawakkal bahwa rezekinya tidak akan tertukar diserobot orang hanya karena berebutan inginduluan di jalan. Keluarga yang baik pun menghormati orang yang lebih tua, termasuk di jalan raya. Mereka itu mendahulukan orang yang lemah dan menghormati yang lebih tua.

RUJUKAN HADIS


"Apabila Allah menghendaki sebuah keluarga menjadi keluarga yang baik, maka Allah memberikan mereka: kecenderungan senang mempelajari ilmu-ilmu agama, yang muda-muda menghormati yang tua-tua,Pergaulannya Lemah lembut, gaya hidupnya sederhana, menyadari kekurangan/introspeksi diri dan bertobat. Jika Allah tidak menghendaki demikian, maka mereka dibiarkan tanpa hal-hal tersebut”

(HR Ad-Dailami)

Pustaka



2009. Yani, Ahmad. Panduan Memakmurkan Masjid. Depok: Al-Qalam Kelompok Gema Insani Press.


Dikirim pada 18 Mei 2015 di Gaya Hidup
27 Mar


bismillah,
assalamualaikum pembaca....

Pantun adalah cermin yang memantulkan peristiwa yang ada di dunia nyata
(karya sastra pendekatan mimesis)


Pantun pun adalah puisi lama

Puisi Lama yang tidak sembarangan dalam membuatnya.
Puisi baru tanpa aturan baku
Puisi lama ada aturannya:

Ab-ab

btw, sudah lama saya tidak membuat blog karena dahsyatnya pengaruh media sosial di ponsel. kini saya berusaha berbagi lagi lewat blogm dengan membuat ebook, misalnya ebook pantun ini

silakan diunduh atau baca di sini


Cinta 5
Sering Bertemu 7
Witing Tresno 8
Too Much Love Will Kill You 10
Satu Hati 11
Salah Tingkah 12
Cantik Hati 14
Pandang Tak Jemu 15
Nikah Kok Online? 16
Jangan Meledek ‪‎Jomblo 17
Nafsu Kaya 18
Jomblo & Menikah 19
Ingin Kaya 20
Rezeki 21
Semakin Kaya 22
Semua Naik Motor 23
Main Whatsapp 24
Malam Minggu 25
Capek Kerja 26
Lucunya Anak Sekarang 27
Berjaya & Mimpi 28
Autopilot 29
Jawab Salam 30
Pendidikan 32
Guru 32
Tawuran 37
Kurikulum 38
Rangking 39
Buruk Sangka 40
Jangan Sia-Sia 41
Cantik dan Aurat 42
Pedagang Kecil 43
Rezeki Tidak tertukar 45
Jaga Image 46
Rendah Hati 47
Gaya Pakaian 48
Makin Terbalik 49
Pantun Minang 51
Pantun Betawi 52
Pantun Untuk TV 53
RTV Kado Tahun Baru 53
NET TV: BSWayang 54
Masih Sedikit 56
Iri Orang Kaya 57
Jago Komen 58
Sok Pahlawan 59
English Love 60
Berterima Kasih 61
Minta Tolong 62
Syukur Bahagia 63

Biodata Penulis 66

silakan diunduh atau baca di sini


Dikirim pada 27 Maret 2015 di Gaya Hidup

Siapa saja orang yang ingin menikah, syaratnya menjadi orang yang disayang, disayang menjadi orang yang menyenangkan.
menjadi Orang yang menyenangkan yg tandanya ada tiga:
1.Orang yg hadir lalu membuat hati kita bahagia
2.Orang yang lembut kata-katanya
3.Orang yang tidak suka berdusta
Selamat mencoba
#catatanNas
@AnasRumahbaca
Penulis Buku
"Taaruf Lucu dan Berkesan"

Dikirim pada 28 September 2014 di Gaya Hidup



PublicFriendsFriends except acquaintancesOnly MeCustomClose FriendsFLP Cabang DepokSee all lists...CMQwalimahtaarufDepok AreaSMA Negeri 2penulistetanggeANTOLOGIsiswa lp3iFamilynikahnetUniversitas Indonesiacalonpembelihasil onlinesiswa LIASMA 2taadudUIsaudaraPEMBELI JAKATAARUFonline bisnisnonissmp 3penerbitb arabBLsalLUKISTeacherFreelance WriterAcquaintancesGo Back

sudah kaya tapi kenapa belum bahagia?

sudah menikah kenapa belum bahagia?

sudah punya anak kenapa belum bahagia?

mengejar hidup bermobil mewah itu akan bahagia?



apa ada yang salah cara menuju bahagianya?





Manusia harus berusaha untuk menjadi Bahagia,



5 Hal Penting Untuk Bahagia



#1. Berusaha Melaksanakan Ibadah tambahan (sunnah) setelah ibadah wajib, contoh ibadah sunnah

Dhuha
Tahajjud
Saum senin kamis
Rawatib
Menjaga wudhu
Muhasabah (Evaluasi):

Setiap malam menghitung dosa diri sendiri lalu istighfar 70-100x (usahakan lebih dari itu), memaafkan kesalahan orang lain, menghapus rasa benci dan dendam kesumat.Membaca doa sebelum tidur



#2 Bacalah Dua Buku Perbulan Lalu Ringkaslah Seperti contoh Ini:



"Nikmatnya Mengenal Rasul, Rasulullah Nabi Muhammad, SAW. "



Buku sirah nabawiyah yang disusun oleh Ridwan Yahya ini disajikan secara praktis, dengan bahasa yang sederhana sehingga lebih mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

Kelebihan lain dari buku tersebut ialah menyajikan secara singkat tetapi padat sirah (rincian) kehidupan Nabi semenjak lahir (silsilah keturunan), ciri fisik, keluarga, peristiwa menikah, sampai wafat.

Dengan membaca buku tersebut maka kita menjadi lebih cinta Rasulullah Nabi Muhammad, SAW.

Seperti kata pepatah

Tak kenal maka tak sayang

Tak sayang maka tak cinta

Jika mengaku cinta Rasul, kita harus mengenal Rasulullah Nabi Muhammad, SAW.



Buku "Jangan Menjadi Penulis Profesional Jika Ingin Rugi"

Buku dengan sampul yang sangat sederhana tetapi cukup bagus isinya. Isinya memberi petunjuk bagaimana menulis yang baik, apa manfaat menulis sebagai media berbagi ilmu untuk semua profesi: dai, dokter, penyair dsb.



Penulis bisa memulai dengan membuat karya yang mudah dan sederhana. Tidak perlu membuat buku-buku yang tebal. Tetapi mulailah dengan tulisan yang pendek, singkat dan bermanfaat.



#3. Paham dan amalkan Cara membina keluarga sakinah ialah :



Keluarga sakinah dibangun dengan sejak kita memulai memilih pasangan, yaitu memilih pasangan yang saleh/saleha bukan semata-mata karena rupa dan harta.

Bagaimana bila sudah telanjur memilih yang kurang saleh/saleha?

Masih bisa diperbaiki dengan doa-doa dan usaha, memohon ampun beristighfar setiap hari, menghidupkan bacaan AlQuran di rumah setiap hari.

Memperbaiki komunikasi antar suami istri dan anak, agar setiap masalah yang ada, dapat segera bertemu jalan keluar dari masalah yang ada. Masalah yang besar menjadi kecil dan selesai dengan damai, rasa damai yang akan menimbulkan hati tenang, tenang adalah sakinah. Rasa tenang itu hanya dirasa di hati yang selalu mengingat Allah.



#4. Memahami Rasul dalam:

A. Cara berbicara

Seiring dengan sifat dan sikap beliau yang agung, tutur kata Rasulullah SAW pun sangat mengagumkan. Berikut adalah beberapa hal tentang tutur kata beliau berdasarkan keterangan para sahabatnya:



Beliau berbicara dengan nada perlahan;

Beliau berbicara dengan kata-kata yang jelas dan terang sehingga mudah dihafal oleh orang yang mendengarnya;

Dalam berkomunikasi, beliau memperhatikan tingkat intelektualitas dan pemahaman lawan bicaranya;

Tutur kata beliau sangat teratur, setiap untaian kata tersusun rapi;

Beliau sudi mengulang perkataannya agar dapat dipahami.

Referensi:



Aisyah radhiyallahu anha: “Rasulullah tidaklah berbicara seperti yang biasa kamu lakukan (yaitu berbicara dengan nada cepat). Namun beliau berbicara dengan nada perlahan dan dengan perkataan yang jelas dan terang lagi mudah dihafal oleh orang yang mendengarnya.” (HR. Abu Daud)

‘Aiysah radhiyallahu ‘anha berkata: “Tutur kata Rasulullah sangat teratur, untaian demi untaian kalimat tersusun dengan rapi, sehing- ga mudah dipahami oleh orang yang mendengar- kannya.” (HR. Abu Daud)

Anas bin Malik Radhiyallahu anhu mengatakan: “Rasulullah sering mengulangi perkataannya tiga kali agar dapat dipahami.” (HR. Al-Bukhari)



sumber http://cara-muhammad.com/peri.../cara-bicara-rasulullah-saw/







B. Apa yang disukai





C. Yang tidak disukai







#5. Mengamalkan bagaimana menerapkan tauhid dalam kehidupan sehari hari.



Tauhid (Arab :توحيد) dilihat dari segi Etimologis yaitu berarti ”Keesaan Allah”, mentauhidkan berarti mengakui keesaan Allah; mengesakan Allah atau mengiktikadkan bahwa Allah SWT itu Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya.



Tauhid diambil kata : Wahhada Yuwahhidu Tauhidan yang artinya mengesakan. Satu suku kata dengan kata wahid yang berarti satu atau kata ahad yang berarti esa. Dalam ajaran Islam Tauhid itu berarti keyakinan akan keesaan Allah. Kalimat Tauhid ialah kalimat La Illaha Illallah yang berarti tidak ada Tuhan melainkan Allah. Sebagaimana yang difirmankan Allah SWT sendiri didalam surat Al-baqarah:163 yang artinya :

“Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”



Ialah dengan yakin bahwa Allah sebagai satu-satunya yang disembah ditaati, ditakuti, dan diharapkan, satu (tauhid) dari kata Ahad (satu) Wahid (satu)



Contohnya

A. Yakin hanya Allah yang memberi dam mengatur jatah rezeki atau jodoh

B. Yakin hanya Allah satu-satunya Tuhan sebagai Rabb pemelihara semesta alam

C. Yakin bahwa hanya Allah yang patut disembah



Penerapan tauhid dalam kehidupan :

Contoh penerapan tauhid dalam kehidupan sehari hari adalah dengan selalu mentaati perintah Nya dan menjauhi larangan Nya, seperti beribadah, puasa, nadzar, berdoa hanya kepada Allah, ibadah apapun yg dilakukan semata mata diniatkan hanya karna Allah, tidak berlebih-lebihan dalam mencintai sesuatu. Tawakal dan bersabar dalam menghadapi musibah.



maka seorang muslim akan mampu menjalankan proses penghambaannya kepada Allah tanpa merasa berat dan terpaksa, karena hanya satu tujuan mereka hidup yaitu Allah SWT.



mulai hubungan antara manusia dengan Allah, hubungan manusia dengan manusia lainnya, serta hubungan manusia dengan alam. akan terwujud secara selaras dan harmonis, karena memang itulah perintah Allah. Dengan mempunyai aqidah yang kuat, maka seluruh rintangan hidup dapat dilaluinya dengan baik dan ringan. Sehiongga Ada benteng yang kuat untuk mempertahankan diri dari pengaruh buruk globalisasi.





amalan tersebut diatas baru ngefek saat dilakukan dengan ikhlash bukan untuk pamer dan bukan untuk bangga diri dan menjauhi perbuatan haram



Dikirim pada 23 Mei 2014 di Gaya Hidup


Apa-apa ngomongin Istri

Memangnya hanya dia saja yang punya istri?



Istri lebay Apa-apa ngomongin suami

Memangnya hanya dia saja yang punya suami?



Memang Lu Doang



"Sorry gue buru-buru, ditunggu istri.” Kata seorang lelaki



Lebay banget sih loh, sejak merid, selalu bilang ditunggu istri

ditunggu istri

ditunggu istri

ditunggu istri

Memangnya lu doang yg punya istri, apa istri lu banyak? Perasaan cuma satu"

Begitu kata si Amir di dalam hatinya





Kayak Elu Aja Yang Punya Suami



“Soalnya suamiku suka itu, jadi tolong gue dong” kata seorang istri



“Lebay banget sih loh, sejak merid sejak merid, selalu bilang

Soalnya suamiku

Soalnya suamiku

Soalnya suamiku

Kayak Elu Aja Yang Punya Suami? “ Kata temannya



Ditulis oleh Anas Rumahbaca #memotret dunia nyata dengan kata-kata

Kunjungi dan baca webnya di

http://ayahara.abatasa.co.id/

http://rumahc.blogspot.com/

@ideanas

pin:24CB52A8

Dikirim pada 08 April 2014 di Gaya Hidup




BEDA ANTARA PACARAN DAN TAARUF
By Anas Rumahbaca
Agar kita jelas bisa membedakan mana yang pacaran mana yang taaruf maka kita perlu membedakannya:
1. Makna

Pacaran adalah suatu hubungan PERCINTAAN ANTARA DUA orang (lawan jenis) tanpa ada ikatan resmi. MENURUT KAMUS Pacaran berasal dari kata pacar : pa·car (n=kata benda) teman lawan jenis yg tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih; kekasih; ber·pa·car·an (v=kata kerja) bercintaan; berkasih-kasihan: kedua remaja itu sudah ber·pa·car·an sejak mereka duduk di kelas tiga sekolah menengah tingkat atas

Biasanya pacaran dilakukan karena adanya rasa saling suka. yang SERING disertai kegiatan yang mendekati zina.

Pacaran bisa berisi rencana pernikahan, tetapi kebanyakan pelakunya hanya main main atau belum ada rencana pernikahan. Dan bagi yang memikirkan pernikahan pun sering menunda atau masih menunda bertahun tahun lamanya dalam rencana nikah.





Taaruf

Sedangkan Taaruf, Secara bahasa ta`aruf dari bahasa arab, yang bermakna ‘berkenalan’ atau ‘saling mengenal’. Jadi, kata ta’aruf itu berpadanan dengan kata ‘berkenalan’ dalam bahasa kita. Setiap kali kita berkenalan dengan seseorang, entah itu tetangga kita, orang baru atau sesama penumpang dalam sebuah kendaraan umum misalnya, dapat disebut sebagai ta’aruf.



Menurut Kamus KBBI, taaruf dari kata ta·a·ruf (Arab) (n=kata benda) artinya perkenalan: para peserta musabaqah yg datang dr berbagai negara sahabat dan peserta dr dl negeri mengadakan pawai ta·a·ruf (perkenalan) keliling kota



Banyak orang-orang yang berniat ta’aruf tetapi dalam prakteknya mereka berbuat seperti layaknya orang pacaran. Sehingga niat menikah pun menjadi tertunda gara-gara mereka sudah merasa dekat, dan mereka puas dengan kedekatan itu sehingga tidak merasa penting untuk segera ke arah pernikahan, penyebabnya ialah sang lelaki merasa masih miskin, atau sang mertua menolak calon yang dianggap miskin (belum mampu mendanai pesta walimah yang mewah) seperti di kisah di sini https://www.facebook.com/notes/anas-rumahbaca/miskin-berani-kawin-siapa-takut/10151609957681860



2. Tujuan

PACARAN :

Tujuannya mengenal calon pasangan, dengan harapan ketika ada kecocokan antara kedua belah pihak berlanjut bisa nikah. Tetapi kebanyakan pacaran bertujuan untuk kesenangan, yang mendekati zina dan maksiat bahkan kebablasan tercebur ke jurang perzinaan.



TAARUF :

Tujuannya ialah SALING mengenal BIASA,

TUJUAN LAIN IALAH saling mengenal untuk mengenal calon istri/suami, mengenal hal secara umum, dengan harapan bila ada kecocokan antara kedua belah pihak berlanjut dengan pernikahan.

bersambung....

mau baca kisah lucu saat taaruf, miliki bukunya

mau kisah orang miskin bisa kawin miliki bukunya, penerbit Quanta (elexmedia) tersedia di toko gramedia di kota anda

Dikirim pada 06 Oktober 2013 di Gaya Hidup


Banyak cara untuk menikah tanpa harus berpacaran, ada yang gemetaran malu-malu kenalan, ada yang terang-terangan, ada yang nekat di atas bus damri, ada yang di atas KRL, ada yang taaruf ngajak nonton bola dan lain sebagainya. yang penting, JIKA anda bertaaruf (perkenalan), anda tidak harus tukaran biodata atau seperti wawancara kerja ditanya2, nanti malah aneh.



Maka dari itu Lebih baik baca buku ceritanya lebih dahulu agar kita tahu dan belajar dari pengalaman orang yang mengalaminyaini bukunya sudah mejeng di toko buku gramediawarnanya agak merah jambu ngepink AGAK UNGU:)





di rak wanita dan keluarga, setelah kita search di komputer toko dan tanya mbak pramuniaga



Sesampai rumah, kita ketawa ketawa membaca sambil guling-guling :)









Bila anda sudah taaruf dahulu, hati mantab pada pilihan maka silakan menikah lalu merdeka bermesraan (pacaran) kemudian, pacarannya jangan di tempat umum ya nanti ada yg ngiri :)

Anda yang masih lajang harus segera ke ATM: Amati Taaruf Melamar



SINOPSIS :Taaruf Lucu dan Berkesan


"Banyak kasus orang yang berpacaran bertahun-tahun, setelah mereka menikah, tetapi bercerai dalam waktu yang singkat. Oleh karena itulah, kini banyak orang menggunakan cara menikah tanpa pacaran atau taaruf (saling mengenal) sebelum menikah. Ada banyak kisah lucu dalam proses taaruf, baik kisah yang gagal ke pelaminan atau yang berhasil ke pelaminan.Anda penasaran?



Baca kisah-kisahnya…. Buku ini diawali oleh kisah groginya seorang ustad ketika mengenal akhwat. Lalu kisah di Bis Damri, seorang wanita berjilbab yang sudah bersuami langsung ditawari proposal nikah lengkap dengan map coklat berisi surat-surat sertifikat rumah dan mobil. Baru kenal di atas KRL ekspress, ada juga wanita dimintai nomor ponselnya dan ditaarufi.



Ada kisah bertema Malu. Kisah wanita memasang syarat menikah hanya karena sepak bola. Ada juga wanita yang mempermasalahkan rambut gondrong. Ada pria yang sambil menyelam mendapat mutiara, dan lain sebagainya. Buku ini diakhiri sebuah kisah manis wanita yang ikhlas dilangkahi. Secara garis besar, buku berisi kisah-kisah pergaulan dan perkenalan antar manusia yang bisa diambil hikmahnya serta dibilang lucu dan mengesankan yang sebagian berakhir hanya pada jenjang pertemanan, sebagian lagi ke jenjang pernikahan.



Buku ini juga menambah wawasan pembaca bahwa makna taaruf yang kini sedikit bergeser yaitu dari makna taaruf sekedar label “tandingan pacaran” ke makna taaruf yang sebenarnya artinya saling mengenal. Bila ada pernikahan setelah kisah-kisah taaruf tersebut merupakan sebab saja, karena pernikahan ialah semata-mata takdir Allah yang sudah tertulis untuk setiap manusia, takdir itu sudah tertulis sebelum manusia lahir.Oleh karena di dalam buku ini ada sebagian adegan yang berbau pacaran, maka perlu saya sertakan rambu-rambu taaruf di akhir buku. -=* Selamat Bergaul, Berkenalan, dan Bertaaruf *=-"



DETAIL

Judul Taaruf Lucu dan Berkesan

Seri Quanta

ISBN/EAN 9786020208022 / 9786020208022

Pengarang Anas Rumahbaca , dkk

Penerbit ELEX MEDIA

Terbit 27 Maret 2013Pages 172Berat 185 gram

Dimensi(mm) 140 x 210Tag



yang nggak sempat ke toko buku gramedia bisa beli dihttp://www.gramedia.com/book/detail/9786020208022/Taaruf-Lucu-dan-Berkesan

8Like · · Unfollow Post · Promote · Share
Andri Nugraha, Muhammad Rizki Alamsyah, Ammah Novi Fatiha and 16 others like this.
Anas Ibnu Abd Mulk Anda EO? Mau membuat acara kajian atau diskusi Tema
"Bertaaruf Cepat Mendapat Suami Yang Soleh"
Tanpa Tukar Biodata
Tanpa Tukar Foto
...See More
9 April at 12:27 via mobile · Like · 2
Syifa Amaliah An sudah baca buku itu.. Memang lucu dan ad hikmah saat sudah membaca y..
11 April at 10:33 via mobile · Unlike · 2
Anas Ibnu Abd Mulk terima kasih mbak Syifa Amaliah
11 April at 10:34 · Like
Sinyo Egie Keren
11 April at 19:48 · Unlike · 1
Anas Ibnu Abd Mulk Para Penulis: Intan Hs , Endang Ssn, Okti Li
11 April at 20:41 · Edited · Like · 1
Endang Ssn semoga segera bisa ke Gramedia dan membawa pulang buku penuh hikmah ini ...
11 April at 22:38 · Unlike · 1
Siska Jasmine pengen dong taarufan.. heee tp ga ngerti caranya..
12 April at 08:00 · Unlike · 1
Anas Ibnu Abd Mulk Caranya gampang, Siska Jasmine berkenalan di sekolah, kampus, atau kantor itu namanya taaruf, lebih jelasnya baca buku itu ada kisah2nya dan ada bab bonus (kesimpulan)
12 April at 09:01 · Like
Okti Li Subhanalloh! Maaf baru tahu akan adanya buku ini...
Maaf baru bisa ol lagi.
Seakan bermimpi dan merasa mimpi kalau saya ikut menulis dan menjadi kontributor penulis di buku ini
Terimakasih infonya...
13 April at 15:28 · Unlike · 1
Anas Ibnu Abd Mulk Terima kasih kembali
13 April at 16:10 via mobile · Like
Ta`aruf Care Tak kenal maka Ta`aruf....ayo hadiri acara kami di Jakarta Islamic Centre pada tanggal 28 April 2013 pukul 09.00 s/d 15.00WIB, TAKE ME OUT Ta`aruf Care...
19 April at 05:43 via mobile · Like · 1
Anas Ibnu Abd Mulk Jangan lupa bawa buku "taaruf lucu n berkesan" untuk bahan referensi n tanya jawab
19 April at 06:14 via mobile · Like
Syefti Wahyuni Zelvia penasaran bgt :">

Dikirim pada 30 April 2013 di 1 Motivasi




Kita sering melihat orang yang biasa saja, tetapi kok mudah mendapat jodoh dan bahagia. apa sebabnya? Jangan sekali-kali menyangka orang itu mengguna-guna. Mari kita periksa secara ilmiah, orang itu ternyata ramah, murah senyum, murah hati, tidak gampang ngambek apalagi marah tidak pada tempatnya.
Sebaliknya ada orang yang wajahnya rupawan, cantik atau ganteng, kok sulit mendapat jodoh, secara ilmiah dan logika ada banyak penyebabnya, kita harus periksa.
salah satunya ialah apakah masih menganggap remeh dosa dg terbiasa menjadi:
tukang marah,
judes aw ketus,
tukang ngambek
dan sombong?


Bila tidak,



Apakah orangtua kita menunjukan sifat buruk seperti di atas?



bila tidak,

sulit rejeki dan jodoh itu hanya ujian yang ujungnya akan manis pada waktunya.



bila iya, hapuskan sifat-sifat itu dengan segera.



*sekedar memotret sepotong dunia dengan kata.



Mau dapat jodoh dengan mudah?

Berdoa dan jauhi sifat tukang ngambek dan jangan suka marah

Seorang sahabat berkata kepada Nabi Saw, "Ya Rasulullah, berpesanlah kepadaku."

Nabi Saw berpesan,

"Jangan suka marah (emosi)."

Sahabat itu bertanya berulang-ulang dan Nabi Saw tetap berulang kali berpesan,
"Jangan suka marah."





(HR. Bukhari)

Bila anda tak setuju tidak apa-apa

Bila anda se7 dan merasa note ini bermanfaat, silakan share kepada dunia:)

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=-=-=-=-=-

Miliki dan baca Cerita Menghibur ini!

cOVER dEpAN, ISI 110 Halaman, Rp 39rb belum ada di toko buku pesan via sms ke 021 993 67 327

Like · · Unfollow Post · Share · Delete

SaRi Caiiank OLga, Lovalyka Maudy Chyntha and Mas Emha like this.



Dikirim pada 29 Februari 2012 di Gaya Hidup


versi 2 kisah cinta segitiga
tanggal 14 februari tAHUN 1553, setellah belanda VOC datang ke indonesia, ada seorang meneer Van Joele jatuh cinta pada gadis manis asli pribumi, sayangnya gadis itu sudah tunangan asli betawi, mungkin masih temannya bang Pitung.si Gadis menolak cinta si meneer.



Si meneer marah cintanya ditolak, meneer memerintahkan pasukan VOC menculik si gadis, kebetulan di situ ada tunangannya yang berencana menikahi. calon istri mau diculik? Jelas saja tunangannya marah, terjadilah perkelahian, bedil meletus, peluru meneer mengenai pelipis si gadis. darah bercucuran. si tunangan panik berteriak2 dg bahasa betawi, akhirnya beberapa menit kemudian Si gadis tewas di tempat.tunangan sedih , begitupula si meneer.



meneer Van Joule pulang ke belanda dg rasa menyesal krn tak sengaja menembak mati gadis pujaannya. Di belanda, pria berkepala menonjol di bagian belakang itu selalu membuat acara mengenang hari kematian si gadis yg tewas 14 februari itu dg mengundang wartawan. Setiap tahun



Van Joule menjadi stres, tringat peristiwa tewasnya sigadis, teringat adegan berdarah-darah dan terngiang ngiang teriakan si tunangan gadis, sehingga si Van Joule juga sering berteriak tanpa sadar berteriak menirukan bahasa betawi



"PALE ENTIN!, PALE ENTIN! PALEENTIN! PALENTIN!



yg artinya

pale (kepala)nya entin,



yg saat itu berlumuran darah.



sejak itulah wartawan dunia internasional mencatat sejarah TEWASNYA si Entin 14 fEB sebagai hari PALENTIN.



***hehehehehehehe



kisah di atas adalah fiktif belaka

nama n tempat hanya kebetulan saja



*kisah hasil rangkum n revisi dari grup SMP 3



Dikirim pada 18 Februari 2012 di Gaya Hidup


Kata orang, menikah di usia akan banyak resiko cekcok karena ego. Yang akan berujung ke perceraian?

Kata Siapa?
Yang nikah Tua. kalau mau cerai ya cerai.

Para pengantin muda yang mudah bercerai itu biasanya karena diawali niat dan cara yang salah. Misal


Diawali pernikahan paksa
Diawali zina (pacaran)
Diawali dengan cara pelet sihir
Diawali dengan niat mengumpul harta
dan sebagainya

Bila menikah muda dengan niat karena Allah dan dilaksanakan dengan rasa saling suka maka insya Allah, mereka akan sakinah, barakah, langgeng dan bahagia

...See More
Like· · Share
Jatun Heri Kusuma, Dia Navita and 16 others like this.
Jo Han Syah sangat setuju. Lebih baik menikah di usia muda daripada mengumpulkan dosa.
10 hours ago · Like
Rini Fatma Wati setuju dech ...
10 hours ago · Like
Lisa Agustina iya setuju, malah menurut saya nikah muda itu justru banyak manfaatnya......masalah perceraian dlm rumah tangga menurut saya ga ada pengaruhnya dgn usia muda ataupun tua, biar muda yg penting pemikiran dewasa & tanggung jawab. namun sayang realitanya skrg bnyk kaum wanita terpengaruh oleh budaya modern yaitu menunda pernikahan semata2 untuk karir dan kecantikan...........
9 hours ago · Like
Sri Tasriah Setuju; semua tergantung niat,,proses dan tujuan,,kalau ke3nya dalam koridor satu Nama -qJJI- orang akan fight untuk mmpertahankan mahligai sekaligus memelihara sakinah, mawaddah wa Rahmah. Bahkan ketika harus berceraipun tetap bil Hikmah,,Allahu A`lam bish-shawwab
9 hours ago · Like
Yuli Yulianingsih Hemm stujoss bgt!
8 hours ago · Like
Yuli Yulianingsih Hemm stujoss bgt!
8 hours ago ·
Wulan Ican ya sepakat,,kami berdua nikah muda,, krn dari awal sy berazam ingin memiliki keluarga bahagia,walau ada sdikit masalah tpi bisa mengatasinya,dan untuk kedepannya insyaAlloh mudah mengatasinya,krna orientasinya jannah.untuk pasangan yg memulai mahligai di usia muda,, siapa takut........!!
7 hours ago · Like


Dikirim pada 15 Februari 2012 di Menikah


Lelaki dan perempuan yang menikah muda mendapat banyak keuntungan.: seksual, energi dan waktu.

Lebih segera mendapat tanggung jawab, tanggung jawab biasanya akan "memaksa" manusia yang shalih dan normal menjadi bersikap lebih dewasa dan bijaksana.

Puncak Kenikmatan Seksual
Pasangan muda identik dengan tingginya gairah seksual, buat lelaki yang merasakan muda usia belasan sampai 20an baru melihat sedikit aurat libidonya langsung terangsang. Untuk perempuan mudapun demikian mudah terangsang saat dirayu dengan kata-kata indah suaminya. Sehingga akan mudah memiliki keturunan.

Puncak Banyaknya Energi Bekerja
Dengan tingginya gairah seksual sebagai akibat tingginya energi darah muda, darah muda yang mengalir deras sebagai energi bekerja dalam mewujudkan nafkah dan cita-cita pasangan rumahtangga.

Banyak Waktu Luang di Usia Tua Nanti

Dikirim pada 14 Februari 2012 di Menikah


Mas Kawin (Mahar) itu harta untuk istri dan bagian syarat syah nikah. Jadi, calon suami memberikan hartanya kepada istri dengan niat baik, dan sebaiknya jangan dimain-mainkan.



misal:

walaupun niatnya mengikuti tanggal lahir istri atau tanggal lainnya misal mas kawin sekian ribu dua belas rupiah sampai menggunakan uang koin logam biasa (bukan emas) atau uang lama Dan sejenisnya, sebaiknya dihindari walaupun tiada larangannya.



dan sebaiknya mas kawin berbentuk emas cincin atau koin dinar emas jika mampu, tetapi jika memang suami itu benar2 miskin (tidak mampu) maka boleh berbentuk lain misal cincin besi, bila tak mampu juga boleh hapalan Quran.



Itulah mudahnya menikah di islam, tidak perlu menunggu kaya utk menikah, bila kedua calon sudah saling menyukai dan setuju maka mereka dianjurkan menikah

tdk perlu menunggu tabungan banyak agar bisa pesta meriah.



dicek lagi Niatnya apa? mau pesta atau mau ibadah?



*catatan kulsub di depok tv

Dikirim pada 09 Februari 2012 di Gaya Hidup


adalah sebuah ungkapan mitos orang-orang dahulu kepada lajang yang suka duduk di pintu, menghalangi orang lewat.

Ya, mungkin engkong, nyak, babeh, kakek nenek mengancam jauh jodoh agar orang yang suka di pintu tidak menghalangi jalan.

apa hubungannya dengan jodoh?, bisa jadi ada hubungannya, jodoh bukan hanya mendapat suami/istri, jodoh itu artinya mendapat sesuatu yang cocok (matching/jodoh) di hati.

Indonesia nggak mendapat jodoh di hati, susah menjadi bangsa yang adil dan makmur, karena rakyatnya masih suka menghalangi jalan orang banyak.



contoh
pengendara berjalan lambat di jalur cepat.
Memblokade jalan umum demi menuntut hak sebuah kelompok
memblokade jalan umum (dilalui angkot) untuk pesta walimah, atau
menutup jalan umum (dilalui angkutan umum) untuk kegiatan ibadah bukan di hari rayanya

itulah beberapa contoh yang bisa jadi penyebab indonesia jauh jodoh.

marilah kita masing-masing menghindari tindakan yang bisa menghalangi jalan umum sehingga bangsa indonesia menjadi bangsa yang adil, makmur alias enteng jodoh.
Like· · Share
Hesti Riyantini, Neni Sunarti and 9 others like this.
Wana Muawanah v kdng bnr jga sh yg du2k d dpn pntu jauh am jdhny. n hnya allh lah yg tau.
Saturday at 5:56pm · Like
Emishi Abisitta Heuheuheu. . . Nyambung juga tuh kalo beloknya kesana mah ! Yaa. . Spt para pejalan kaki yg mulai khabisan trotoar tuh. . . Saya alami juga ! Mdh2n kdepan smakin bnyak pncerahan k arah yg lebih baik. Makasih !
Saturday at 5:59pm · Like
Anas Rumahbaca Itu jodoh dlm arti pasangan, bisa jadi doa, ketika org tua membentak anaknya "Hei jangan duduk di depan pintu ntar susah jodoh"

tiba2 ada yg berkata "aamiin"
siapa yang berkata? Bisa siapa saja, bisa Makhluk Allah yg ikut dengar bentakan itu,

Bisa manusia dlm hatinya berkata "aamiin" atau makhluk yg lain yg ghaib
Saturday at 6:02pm · Like
Anas Rumahbaca ‎"Jodoh" dalam arti kecocokan cita-cita tercapai. Org bs gagal hanya gara2 suka menghalangi jalan org banyak, yg akan ngedumel, lalu ada makhluk yg berkata aamiin wlpun cuma di hati, ngedumel itu bisa terkabul

jadilah indonesia begini2 aja
susah maju, sudah dpt jodoh cita2 sbg bangsa yg maju, makmur n bahagia
Saturday at 6:10pm · Like· 1
Sumitro Sufian klo dibalik pintu...pasti ngintip namanya artinya suka cemburu...hahaha
Saturday at 6:10pm · Like
Titik Setya Waduh ... Aku juga ya pak ? He he he
Saturday at 6:46pm · Like
Anas Rumahbaca Mbak @titik, Allahu a`lam (hanya Allah yg mengetahui)
Saturday at 8:58pm · Like
Anas Rumahbaca Mas @Sumitro, sy baru dengar skrg ungkapan "kalau suka ngintip dibalik pintu, suka cemburu" bs jd bner klu org yg diintip= org yg dia suka :)
Saturday at 9:01pm · Like


Dikirim pada 30 Januari 2012 di Menikah




Pernikahan itu Penyesalan
oleh Anas Rumahbaca Assalamualaikum, permisi berbagi catatan: Judul di atas bukan berarti “menyesal” nggak nikah sejak dulu, tapi penyesalan sebenar-benarnya sesal seumur hidup, maka karena itu sebuah Pernikahan seharusnya :
Direncanakan dengan matang, bukan rencana yang tergesa-gesa hanya karena umur semakin tua).



Sebelum menikah, seseorang wajib taaruf (saling mengenali) dengan BENAR, siapa calon suami/istrinya.



Jangan sampai tertipu oleh penampilan hebat, memikat, padahal cuma dibuat-buat



Jangan sampai bercerai hanya karena menyesal melakukan pernikahan tergesa-gesa, karena taaruf yang salah atau tertipu penampilan saja.



Janganlah pula meniru contoh buruk sebagian artis atau tokoh yang dengan mudahnya kawin cerai seperti menukar pekerjaan atau menukar pakaian.



Pernikahan Adalah Penyesalan Yang Merepotkan Banyak Orang



1. Orang Tua dan Calon Mertua



2. Keluarga : wajib hadir dan menjadi panitia



3. Tetangga : dibuat berisik oleh musik, jalanan komplek diblokir dan pastinya harus menyiapkan angpau atau kado



Agar terhindar dari resiko penyesalan yang amat sangat, karena kalau pernikahan sampai gagal (baik itu cerai atau tidak bercerai tetapi penuh keributan), hal tersebut akan membuat penderitaan banyak pihak, terutama keluarga besar



yaitu: orang tua menderita mertua pun menderita, saudara ikut kena getahnya dan repotnya, bila sudah telanjur punya anak, anak anakpun terkena dampak penderitaannya.





Pernikahan itu penyesalan, sudah pasti, menyesal karena akan menemui kekurangan yang dahulu tidak terlihat, selama penyesalan itu masih dalam tahap wajar misalnya, oh ternyata suami/istri baru ketahuan hal-hal yang masih bisa dimaafkan,



namun penyesalan yang amat sangat bila ketahuan suami/istri tidak shalat, suka maksiat, padahal waktu taaruf diiklankan oleh combang sebagai orang shalih/shalihah



Bagaimana menghindari resiko penyesalan yang AMAT SANGAT itu?



Taaruf dengan benar, jangan berduaan, jangan bersentuhan, jangan percaya penuh pada comblang yang belum terbukti keujujurannya

.

Ciri Taaruf yang bakal menemui penyesalan setelah menikah

Mempercayai comblang yang sudah terkenal tidak jujur (belum terbukti jujur)
di masa taaruf, Si Calon malah makin malas ibadah
terpukau oleh kata-kata manis, dan terbujuk ajakan berduaan
Jadi, agar terhindar dari resiko penyesalan, lakukan TAARUF dengan BENAR,

Yakinkan bahwa comblang anda adalah orang yang benar benar jujur
Saat taaruf, tingkatkan ibadah, hormati orangtua dan jauhi maksiat
Kirim comblang sebagai detekti agar si calon BENAR-BENAR kelihatan aslinya (bukan memikat karena dibuat buat) , cara kirim detektif ini sudah dicontohkan oleh Siti Khadijah, RA
Baca di blog

http://ayahara.abatasa.com/post/detail/15592/kisah-nabi-bertemu-khadijah



Note di dukung

Lukisan "Jembatan Batu" dilukis dengan mengikut sertakan perasaan citarasa seni yang tinggi. Bahan : Cat Air (Watercolor) Pelapis: Laminasi Quick Film Ukuran : 29 x 13 cm Artis : U2n Tahun Pembuatan : 1993 Harga : Rp.1.717 ribu Kontak : 021 993 67 327 (anas) web: http://7kuas.blogspot.com/2011/06/jembatan-batu_26.html



Buku Jaka Taaruf

Softcover glossy Kertas A5 (14x21cm) kertas import: Bookpaper 91 halaman Harga 35.000 (belum ongkir



berminat memiliki buku di atas? ketik sms

NAMA*KOTA*JAKATAARUF*JUMLAH BUKU



contoh

FULAN*BANDUNG*JAKATAARUF*2



kirim ke 021 993 67 327

Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · Hapus

Ega Nafisa, Nabila Anwar, Yeni Kurniasih dan 16 lainnya menyukai ini.


Dikirim pada 15 Januari 2012 di Menikah



Assalaamu’alaikum, izinkan daku berbagi catatan soal masa depan

ada pemuda naksir anak pemudi yang cantik tapi suka nongkrong nge-gank di tepi jalan, malam-malam, dingin-dingin pakai celana pendek. (sesuatu yang nggak logis, berpakaian mini mini saat malam yang dingin)



Mungkin banyak yang menyesal bagi kita yang dahulu tidak melaksanakan KT (Keluarga Terencana)

Bukan keluarga berencana, sekedar berencana.

Saya pilih judul di atas agar banyak anak mudamudi yang membacanya J



Bahkan seorang anak-anakpun bila ditanya , dia harus bisa menjawab apa cita-citanya, karena

Anak-anak di zaman rosul, saat usia masih muda sudah banyak yang jadi pemimpin.



Bagaimana caranya?

keluarga terencana yaitu sejak memilih calon suami/istri, dengan bertanya pada diri sendiri



Kembali pada contoh pembuka di atas:

kalau gue dapat istri begini, nanti anak gue kayak gimane?”

ada pemuda naksir anak pemudi yang cantik tapi suka nongkrong nge-gank di tepi jalan, malam-malam, dingin-dingin pakai celana pendek. (sesuatu yang nggak logis, berpakaian mini mini saat malam yang dingin)



pemuda itu akan berfikir

“bila pria yang menikahinya, berarti anaknya nanti akan dididik suka nongkrong di tepi jalan malam malam hari, dingin dingin bercelana mini, sesuai peribahasa “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”



pemuda itu batal mencintai pemudi cantik itu karena, pemuda itu terencana masa depannya, pemuda itu tidak mau tertipu kecantikan tetapi mengorbankan masa depan dirinya dan anaknya nanti.



so, merencanakan kehidupan itu manajemen Qurani.



Pemuda itu yakin (beriman) pd Allah, akan membimbing masa depannya dan ber-Islam= aslama= berserah, taat pada peraturan Allah walau ada pemudi cantik yang menggoda hatinya, pemuda itu memilih wanita yang lain yang shalihah yang bisa merencanakan masa depan lebih baik.



Pemuda muslim memaksakan shalat subuh di masjid, walau sebenarnya lebih enak tidur, memaksakan menolak pemudi cantik, walaupun sebenarnya enak nongkrong dengannya.



Itulah efek keislaman, Apapun peraturan Allah, pemuda itu terima saja, berserah diri saja, enak atau gak enak suka tak suka. Asalkan Allah ridha,



Pemuda itu bersyukur, setiap saat bangun tidur

Karena tidur itu seperti orang wafat

maka ketika bangun membaca Alhamdulillah.



Baginya,

waktu terlihat berharga, apalagi saat dia merasa kalah, sehingga waktu sangat berharga setiap detiknya.

perumpamaan orang main bola hampir habis waktunya. Tapi kedudukan masih kalah 0-1, maka yang merasa kalah tidak akan membuang waktu, dan bila dia yang menang, dia tidak lengah.



Di dunia nyata

Jangan lengah dengan berkata

ah sering di mesjid ini dan sering ke pengajian ini, jangan merasa menang. Krn pertandingan belum selesai. Selesaikan dengan husnul khatimah, menang di akhir pertandingan aamiin.



Tidak lengah mempersiapkan esok,

hari esok (Besok): banyak orang tahu artinya BESOK, tapi belum tahu maknanya.

BESOK yang bahasa kerennya

lighad(in) لِغَدٍ:

besok adalah isim nakirah, yaitu : kata benda umum

maknanya besok apa saja.

Baik besok arti sebenarnya
atau besok masa depan cita2
dan besok nasib di akhirat.


Seperti dalam bahasa inggris

Book=buku (apa saja) isim nakiroh,

The Book= buku itu (sudah diketahui atau isim ma’rifat).



Maka dari itu,

Setiap tahun, setiap manusia Umurnya bertambah, tapi masa expired-nya berkurang atau mendekat, maka Beruntunglah keluarga atau pemuda yang sejak masa muda (sebelum menikah) sudah memiliki Perencanaan masa depan dunia bahkan akhirat,





Allah perintahkan kita berencana untuk hari besok dalam arti umum dan luas. Pagi ini mau apa, walaupun hujan tetap harus ada yang direncanakan untuk dikerjakan agar nasib di akhirat esok mendapat nasib yang baik yaitu langsung masuk surga, aamiin



Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok,



dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.



يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ

وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ



59:18



catatan dari ceramah ust. M. Furqan mengkaji tafsir di atas.







Suka· ·Berhenti Mengikuti Kiriman· Bagikan · Hapus


Eko Febriyanto Ya kayak gitu.,
10 menit yang lalu · Suka
Anas Rumahbaca gitu atau gini? :)
5 menit yang lalu · Suka


Dikirim pada 08 Januari 2012 di Gaya Hidup


"ada orang pakai peci tapi belum pakai celana" apa yang terjadi?
contoh amalan yg tidak dianjurkan: Bila anda ingin kaya atau jodoh atau hajat lainya, maka Bacalah amalan ini 342 kali atau 1.000 x atau 5.555 kali.

contoh lain: bila ingin mudah mendapat kekuasaan aw jabatan atau membuat orang tunduk, menawar dagangan dengan harga murah, bacalah amalan itu sebanyak 13.000 x

bagaimana mencapainya? Amalan sdh jelas wajib dan sunnah muakkad saja terasa berat, mengapa mau mengamalkan amalan yg tidak jelas hanya karena ambisi jodoh, kaya aw jabatan?

Mhn maaf skedar info (pembaca boleh se7 aw tdk s7). Karena tiada paksaan dalam beragama (dien)

1.Ada knalan yg stress krn mngamalkan amalan bacaan ratusan/ribuan kali, sejenis bacaan di tersebut atas n hajatnya tdk trcapai.

2. Amalan-amalan di atas riwayatnya lemah, dibanding amalan2 yg lebih kuat n shahih haditsnya, saat kita punya hajat (rejeki atau jodoh) yaitu amalan tahajjud 8 rakaat (2-2-2-2) + 3witir n shalat dhuha 12 rakaat (2-2-2-2-2-2). Bila msh blm mampu boleh 2 rakaat saja (tahajud atau dhuha)

mengapa tak mendahulukan amalan yg haditsnya n hukum yg lebih kuat?

Urutan hukum prioritas amalan yg harus didahulukan:
wajib > sunnah muakkad > sunnah

Pakai baju n celana n tutup aurat itu wajib

pakai perhiasan, peci, sorban dsb itu tdk wajib

mana yg LEBIH DULU?


Dikirim pada 05 Januari 2012 di Gaya Hidup


sebuah kisah nyata, banyak anak muda berpacaran, ketahuan kepergok sedang bermesraan di tempat yang dikira sepi, ternyata, mata kamera dan mata manusia bisa memergokinya :



Dudung sedang di atas gedung, memandang pemandang, begitu melihat ke bawah, sepasang muda mudi sedang asyik duduk rapat berposisi akan ciuman.

Dudung segera mengajak temannya Kampleng "Eh mau gerebeq orang pacaran?"

"mau, dimana?" jawab kampleng
"dimana?" tanya istri dudung

dudung mendekati, menggedor kaca dan membuka jendela lantai dua.

"WHO JANGAN BIKIN DOSA" teriak dudung sambil mengusir dengan tangan

Kampleng turun menghampiri "HEH JANGAN PACARAN, pergi lah"

si cowok kaget celingak celinguk dan melihat ke atas heran, dia mengira tidak ada ORANG yg melihat aksi mesranya, si cewek mukanya merah sambil pura pura memainkan handphone atau mungkin BBnya

si cowok langsung menstater motornya ngacir membonceng ceweknya dengan perasaan malu

"EH KALAU SUDAH KEPINGIN, NIKAH AJA" timpal istri dudung

Dikirim pada 28 Desember 2011 di Cerita-Nyata


7 Larangan Untuk Istri

Siapa yang ingin benar benar menjadi istri Shalihah perhiasan terbaik dunia. Maka jangan lakukan 7 hal di bawah ini: yang sering terjadi ialah istri menolak hubungan, berdandan hanya saat kondangan. Simak daftar berikut



Istri Menolak perintah (yang baik dan benar) suami
Istri Menolak ajakan tidur
Istri berdandan untuk orang lain tetapi tidak untuk suami
Istri Memasang wajah cemberut
Istri memaki-maki atau menghina suami
Istri keluar rumah tanpa izin suami
Istri menerima tamu tanpa izin suami


rujukan ilmiah

Larangan Menolak perintah suami



“Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat Allah dan malaikat serta semua manusia.”



Larangan melawan suami.



“Isteri yang durhaka hukumnya berdosa dan dapat gugur nafkahnya ketika itu. Jika ia tidak segera bertaubat dan meminta ampun dari suaminya, Nerakalah tempatnya di Akhirat kelak.

Apa yang isteri buat untuk suami adalah semata-mata untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT”





Larangan Menolak hubungan (tidur bersama)

“Apabila suami memanggil isterinya ke tempat tidur.

ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh.”

(Riwayat Bukhari dan Muslim)



Larangan Cemberut

“Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keridha-annya.”



Larangan Memaki atau Menghina



Sabda Rasulullah SAW : “Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukkan ke dalam Neraka (diantaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat lidahnya terhadap suaminya."



Larangan Menghina jerih payah jasa suami.



“Allah tidak akan memandang (benci) siapa saja perempuan yang tidak berterima kasih di atas pengorbanan suaminya sedangkan dia masih memerlukan suaminya.”





Larangan Keluar rumah tanpa izin suami

“Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya redha terhadapnya.” (Riwayat Al Khatib)



Larangan Berdandan bukan untuk suami.



“Janganlah mereka (perempuan-perempuan) menampakkan perhiasannya melainkan untuk suaminya.” (An Nur : 31)





Larangan Memasukan tamu tanpa izin suami.



“Jangan ijinkan masuk ke rumahnya melainkan yang diijinkan suaminya.” (Riwayat Tarmizi)



biar adil inilah: 7 Larangan suami



Suami KDRT: Nampar muka istri (krn islam melarang mukul daerah kepala)
Suami anggota ISTI: Ikatan Suami takut istri (krn suami hrs memimpin istri: arrijaalu qowamuna alannissa)
Suami Dayyus: suami tdk cmburu lihat istri bercanda dgn lelaki yg tdk halal,
Suami membiarkan istrinya brmaksiat: buka aurat di dpn org yg tdk halal baginya
Malas mendidik anak
malas mencari nafkah
suami malas ibadah dan malas menuntut ilmu

Dikirim pada 04 Desember 2011 di Menikah


Sepertinya sifat narsis (takjub pada diri) dan ego mementingkan diri, bisa membuat orang menjadi katak dalam tempurung. sifat yang menganggap dirinya paling cakap, paling kaya, paling pintar, paling berkuasa, seolah tiada langit lagi di atasnya.

ternyata langitnya hanya batok (tempurung) kelapa.

Ego

Menikah untuk kepentingan pribadi mengganggu kepentingan umum.
Menganggap pernikahannya paling mewah, paling mesra paling meriah.
padahal orang lain memandangnya biasa saja



karena di atas langin ada langit, bukan tempurunk batok kelapa :)

Dikirim pada 02 Desember 2011 di Menikah




[pUISI] nikah vs cerai
oleh Anas Rumahbaca pada 24 November 2011 jam 21:15

nikah

siap siap gaun mewah

siap siap gedung yang wah

banyak ritual bersusah payah



mengapa nikah dibuat-buat susah?





Cerai

tidak perlu siap siap

cukup SMS?

cukup BBM?

cukup inboX FB?







buat apa nikah dibuat susah?

kalau cerai begitu mudah?




Dikirim pada 24 November 2011 di Puisi




Taaruf Bukan Pengganti Pacaran!
oleh Anas Rumahbaca pada 21 November 2011 jam 21:37

Banyak orang hanya bermain kata-kata, merusak makna, asal berganti gaya, berlindung dibalik bahasa.



Contohnya Apaan tuh?



Pacaran biar nggak kelihatan dosa diganti dengan kata "taaruf" dengan gaya kreativitas yang agak aneh
Nyanyi-nyanyi mirip koor, biar nggak kelihatan seperti nyanyian agama lain, maka mereka ganti dengan kata "Nasyid" trus maembuat acara konser mirip konser pada umumnya


kembali ke taaruf!



Ada sekelompok orang yang membuat reativitas, taaruf itu

Tukeran Biodata dan foto
Kalau suka
segera bertemu Diantar guru ngaji
kalau suka, bisa tukeran no. hape
hubungi (bertemu) orang tua
khitbah
nikah
Kalau nggak suka?

si cewek (akhwat) jadi malu, merasa kurang cantik

si cowok (ikhwan) juga merasa "menang" menang-guung malu karena merasa miskin alias "gak mampu"



Seperti itukah cara taaruf islami?

tentu tidak.



taaruf tidak boleh menyakiti perasaan orang

taaruf tidak perlu diresmikan atau diproklamirkan



kok tidak?

karena Siti Khadijah RA tidak bertaaruf dengan cara seperti itu,



kalau di zaman kini, ada sekelompok orang yang merasa hebat karena sudah dipanggil dengan panggilan ustad sudah merasa islami, sehingga kurang mau belajar lagi, bahasa arab untuk level awam(dasar)pun dia kurang mengerti.



Taaruf dari bahasa arab yang artinya saling mengenal. dalilnya ada di AL Hujurat 13.



tidak ada satu hadits pun yang mengajarkan taaruf dengan cara

tukeran biodata, bila suka, lalu bertemu diantar guru ngaji, bila lawan jenis suka (langkah no.4), maka dalam hatinya dia bersorak gembira berkata



"HORE AKU JADIAN"

kok pake jadian?



lho? apa bedanya dengan pacaran?



trus kalau batal sebelum khitbah,

bilang "Sudah Putus"



Lho? apa bedanya sama orang pacaran?



menyakiti hati calon yang batal (tidak jadi) dinikahi

karena taaruf model di atas menjadi mirip khitbah, dibuat acara resmi dan proklamasi tanda "jadian" atau jadi calon.



Lalu apa bila pada langkah ke.4 ada calon yang lebih baik iingin kenalan, maka calon baru itu dilarang taaruf, karena

" lagi PROSES" bahasa pacarannya "LAGI JADIAN" jadi nggak boleh diduain

Lho , Apa bedanya dengan pacaran?



ada lagi yang taaruf cuma ikut gaya film AAC dan KCB aje

film dijadikan tuntunan? tambah kacau...



wahai orang-orang yang aktif mengajak kebaikan!

apalagi teman2 sudah memanggil dengan panggilan ustadz,

belajarlah bahasa arab, bacalah kisah sirah nabawiyah siti Khadijah, baca buku Jaka Taaruf, dan

baca buku Motivasi Maxi



1, Motivasi Maxi 2. JAka Taaruf 3. Bhs Arab orang awam

Buku di atas karya rumah baca dan grup fb, belum ada di toko buku manapun



note ini diberdayakan oleh RumahBaca cabang depok dua

dan oleh pembaca yang membeli buku di atas

bila berminat pada buku-buku di atas, segera kirim inbox



anak SD suka

Sampul Belakang (Daftar Isi)



Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · Hapus

Chardina Sari dan D`Mia Sedang Belajar menyukai ini.
5 yang berbagi

D`Mia Sedang Belajar izin share Pak... syukran jazaakallahu khoiron katsiron...
sekitar sejam yang lalu · Tidak Suka · 1



Ketik sms : pesan buku

ke: 021 993 67327



bisa juga isi formulir Di sini

Dikirim pada 21 November 2011 di Menikah






"Kenapa.... belum dapat jodoh?" Barangkali belum datang ke Pabriknya jodoh"

"Pengen gak dapat jodoh"

"Emang di mana ada pabrik jodoh?"

"elu sih sering bolos ....



"Mas mau kemana?"
"Mau cari kerja, ke jakarta"

"Cari di mana? jakarta?, eh ente salah jalan, mampir sini di Pabriknya (tempat atau rumahNYA maha pemilik pabrik dan perusahaan kamu lewati?

"begitu pula soal mencari jodoh"



Pagi ini, ada dua orang yang memberi peringatan, biasanya orang terlalu mengandalkan logika dan dunia, sehingga lupa.



Begitulah si Mas Manusia mncari kerja tanpa mengadu dan tanpa minta pada Allah tempat mengadu dan meminta.



Selengkapnya? ...Saksikan Videonya









Begitu juga mencari kerja, kalau datang ke Maha yang punya pabrik
saksikan lanjutannya

Dikirim pada 13 November 2011 di Video Motivasi




Dear abatasa,
Tidak sedikit pengantin baru menganggap sudah tercapai cita-cita (seolah akhir dari perjuangan mendapatkan cinta) padahal banyak ucapan "Selamat Menempuh Hidup Baru".


Buku yang ditulis dengan gaya fesbuk dan blog ini membagi ilmu sebelum menempuh hidup baru, saat memulai hidup baru dengan bab bonus gaya hidup mesra untuk selamanya, bukan untuk pengantin baru saja.


Buku ini bisa menambah ilmu dalam mengarungi pernikahan bagi pengantin lama, baru, apalagi bagi calon suami dan calon istri. di dalamnya ada doa mendapat jodoh, doa minta anak, dan doa sebelum jimak atau "bergaul mesra"


intermezzo: Pentingnya Mesra dan Canda tanpa berlebihan
berbagai macam cara bisa dengan kode rahasia, bisa dengan canda, contohnya ini
"jima` ah oh jima` ah" "Alhamdu lillah" ....

Kekurangan Buku ini. ialah buku ini tidak ada di toko buku, hanya ada "underground"
Kelebihan buku ini: Fit cocok untuk kado pernikahan yang lebih penting dan disandingkan dengankado pernikahan lainnya yang berisi kompor atau alat rumah tangga lainnya


Siapa yang ingin menikah dan menikah, saat lupa ilmunya, pas banget buka buku ini dengan memiliki buku ini.



Judul : Ayat dan Hadits Pernikahan


Penulis : Bang Anas
Penerbit : Buku Mandiri
Cetakan : 2011
Halaman : 113
Ukuran A5 (14x21 cm)


Harga : 41.000


Pulpen sebagai bahan perbandingan ukuran


Beli/Pesan

Di sini



Dikirim pada 09 Oktober 2011 di Menikah




kalau berani jatuh hati, maka harus berani menikahi

Dear abatasa, memang dunia ini sering tebolak balik, yang ngin segera menikah, tetapi susah mencari calon, yang gampang dapat calon, malah menunda-nunda



mereka banyak saling jatuh hati, mereka wajahnya cantik atau ganteng, tubuh indah atau gagah tetapi mereka menunda nunda nikah dengan berbagai alasan.





mereka ada yang ketakutan di ekonomi, merasa belum siap ekonomi, ada yang merasa belum siap mental, intinya mereka belum siap bertanggung jawab terhadap masalah yang timbul ketika memulai hidup baru.



so bagaimana caranya agar siap gak siap , harus siap?

Jawabnya hanya sederhana



doa atau minta pada Allah
usaha keras
serahkan hasilnya pada Allah


pelaksanaanya juga sederhana, just do it

agar lebih mudah bacalah bukunya:

isinya ada doa dan ayat pembangkit semangat mengaruhi samudra pernikahan
dan bonus gaya hidup mesra,




kalau berani jatuh hati, maka harus berani menikahi



baca buku ini buku langka yang tidak ada di toko buku manapun.



Ada gaya hidup mesra, doa cari jodoh, orang miskin disuruh kawin, puisi nikah dan sebagainya,



sisi-sisi menarik dari buku ini ialah

· Membuat kita lebih paham dan termotivasi oleh ayat dan hadits yang disajikan dengan bahasa yang mudah dan ringan.

· Ada komentar-komentar unik khas Blog dan Note FB dari pembaca dan penulis sehingga bisamemperluas wawasan antara pembaca dan juga penulis.



Terbit Indie: 113 Halaman
Harga 40 Ribu
BELUM Termasuk Ongkos Kirim

Pesan/Beli klik disini






baca juga buku sukses mini ini





"Menikah? Hahaha.. saat itu aku tidak dekat dengan pria manapun, tak kenal dengan siapaun, semuanya kuanggap hanya teman biasa, bahkan saat itu aku belum diizinkan menikah sama sekali oleh orangtuaku. Masih kecil mungkin, sehingga belum pantas punya anak kecil?

Tapi, siapa yang percaya keajaiban itu ada?

Allah mendengar doa dan mimpiku..

Suatu hari, tanpa disangka-sangka dan diduga-duga,menginjak bulan ke 5 dari semenjak aku menuliskan mimpi itu. Ada seseorang kawan di facebook yang ingin berbagi" .... selanjutnya



ikuti note ini yang bertema

"Sukses Besar Adalah Rangkaian Sukses Yang Kecil-Kecil"



Kabar Gembira!

Begitu lamanya proyek 1 ini berkelana, pembaca dan penulis yang berminat mengambil manfaat dari isi buku ini silakan anda bisa memilikinya



Ukuran A5 (+- 14x21 cm)

Tebal 148 Halaman

Kertas HVS

Harga 41.000 Belum Ongkos Kirim Via Pos

Barcode Bukan ISBN



Cetak Digital pertama 10 Buku

Pesan Transfer Sebelum hari Kamis Jam 16.00

Insya Allah Setiap Jumat Buku dicetak, Sabtu Selesai

Senin dikirim ke alamat (1-3 Hari kerja Tiba di alamat)



Agar mempermudah kami bisa langsung memprint alamat anda

maka klik formulirnya DISINI

atau SMS alamat lengkap dengan kodepos di 021 993 67 327



Format: Nama*;Alamat*;kodepos*;jumlah buku yang dipesan

Contoh: Budi*Jl Lancar Kota Damai*13123*5







Dikirim pada 07 Oktober 2011 di Gaya Hidup




[Fiksi Kilat] Istri Penenang?
Oleh Anas Rumahbaca · sekitar sejam yang lalu
istri harusnya bisa menjadi obat penenang alami?. gumam hati bang Kampleng sambil membaca blog yg didapat dari ngkong google:



sang suami yang hatinya tdk tenang krn diresahkan istrinya, tiba-tiba kaya raya, maka apa hal yang pertama dia lakukan? Apakah dia akan mencari istrinya yg meresahkan itu?



"seharusnya istri bisa menenangkan suami, tapi sebal...

Lihat Catatan Selengkapnya · Suka ·

Anna Poluan Natha menyukai ini.
Lihat semua (3) yang dibagikan

Vindy Putri Kaya raya korupsi mksdnya?
sekitar sejam yang lalu · Suka

Dhia Fajar Istri itu cerminan suami. Klo istri tak taat, berarti suami belum bisa menjadi sosok pemimpin dlm keluarga :)
sekitar sejam yang lalu · Suka · 1 orang
Anas Rumahbaca ‎Dhia Fajar, :) bgmn dg contoh berikut ini? yaitu istri nabi Luth AS, istri Nabi Nuh AS
sekitar sejam yang lalu · Suka
Anas Rumahbaca ‎@vindy, korupsi tdk bs tiba2 kaya, perlu proses n kerja sama dg mafia korupsi, kaya tiba2 yg halal : dpt warisan, dpt hadiah dari org yg ditolong, dpt komisi menjual property kelas kakap
sekitar sejam yang lalu · Suka
Anas Rumahbaca komisi/upah sbg marketing bukanjd oknum makelar yg markup harga
sekitar sejam yang lalu · Suka

Dhia Fajar O iya, he he :) Sekedar masukan, klo suami sudah kaya, tetap ada hak istri juga. Kan statusnya msih suami-istri. Afwan, belepotan koment-nya :)
sekitar sejam yang lalu · Suka
Anas Rumahbaca ‎Dhia Fajar, gpp, iya. istrinya tetap dapat nafkah, tapi apakah suaminya tenang bila istrinya ttetap mresahkan
sekitar sejam yang lalu · Suka

Dhia Fajar Ni sebenarnya suami kenal istrinya dimana sih? Klo suami baik, pasti nyari istri yg baik, di tempat yg baik & dari keluarga yg baik. Diceraikan tdk baik, ambil pertengahannya aja. Cari istri, bicara baik2, "Mau dibawa kemana hubungan kita..."
53 menit yang lalu · Suka
Anas Rumahbaca ‎Dhia Fajar ini kan Fiksi yg realistis buktinya sejarah berulang spt dg contoh berikut ini? yaitu istri nabi Luth AS, istri Nabi Nuh AS, selalu ada pengecualian suami baik dpt jdh yg krg baik, sebaliknya istri baik suami krg baik, mengulang sejarah asiyah, istri yg solehah malah dpt jodoh firaun
47 menit yang lalu · Suka

Mulia Hartawati Biasany laki2..cari tempat yg lbh nyaman..ya????
18 menit yang lalu · Suka

Naina Humaira Sepertinya pengulangan kalimat pertanyaan di atas ada maknanya ya pak?
12 menit yang lalu · Suka
Anas Rumahbaca ‎Naina Humaira, lead biar menarik pembaca lanjutbc sd selesai
11 menit yang lalu · Suka

Iyan AdEx itulah kita slalu diingetin dgn sejarah,cerita2 para nabi untuk menjawab pertanyaan yg ky sekarang ini..istri mbalelo/meresahkan dll,bkn berarti pemimpinnya goblok tp emang yg diarahkan ke jln kebenarn tdk mau.dr pd jd beban di akhirat buat pertanggung jwabn,mending di cerai (dgn baik2),kcuali istri tsb bertaubat mka hub suami istri bs dilanjut.
6 menit yang lalu · Suka


Dikirim pada 02 Oktober 2011 di Campuran




Gaya Hidup Mesra (Dari rujukan ilmiah n sahih) (PERINGATAN: TIPS INI HANYA MOTIVASI DAN INFORMASI, JADI HANYA BOLEH DIPRAKTEKKAN OLEH SUAMI ISTRI DI RUMAH, BUKAN UNTUK DIPAMERKAN DI TEMPAT UMUM/INTERNET/DI BLOG/FB). Ada beberapa poin yang bisa menambah gaya hidup mesra, di antaranya:

MEMANGGIL DENGAN PANGGILAN KATA-KATA MESRA
Panggilan umum: Bu, Pak, Mah, Nyai, Ayah, Bang,

Panggilan Mesra: Sayang, Cayang, Cantik, Cinta, Hani (Honey), dan kata-kata panggilan mesra lainnya, setiap pasangan bisa mengarang kata-kata mesranya atas kesepakatan mereka berdua. Rujukan Dalil Rasulullah biasa memanggil ‘Aisyah dengan beberapa nama panggilan yang disukainya, seperti ‘Aisy dan Humaira (pipi merah delima).

MENCIUM ISTRI
Misalnya: Suami pulang kerja, lalu mandi pakai sabun wangi, berwudu, rapi pakai sarung, peci dan baju, lalu siap-siap berangkat ke masjid mau shalat berjamaah, sebelum berangkat suami mencium sayang di kening istri. Selain sebelum ke masjid mencium kening istri di saat-saat yang lain juga bisa, asalkan jangan pamer di tempat umum. Rujukan Dari ‘Aisyah, “Bahwa Nabi SAW biasa mencium istrinya setelah wudhu, kemudian beliau shalat dan tidak mengulangi wudhunya.” (Riwayat ‘Abdurrazaq)

3. MANDI BERSAMA ISTRI Hanya bisa dilakukan bagi suami istri yang biasanya belum punya anak dan selanjutnya unduh dan baca ebook PDFnya di SINI

Dikirim pada 26 September 2011 di Gaya Hidup

Bagaimana mau segera membangun peradaban islam di 2020:

Kalau Cowok-Cowok yg sholeh menunda-nunda menghasilkan anak shaleh/shalehah
Bagaimana mau segera mau punya anak kalau menunda-nunda nikah walaupun sudah ada calonnya dan sudah ditodong ceweknya untuk menikah
Bagaimana mau segera nikah, kalau tidak PD alias minder
Bagaimana mau segera bisa PD, kalau kurang Iman
Bagaimana mau segera tambah Iman, kalau malas menambah Ilmu
Bagaimana mau segera nambah ilmu, kalau malas membaca, malas mengaji dan malas menulis?
Ayat Pertama AlQuran Ialah Iqra (Baca) dan berikutnya ada kata Qalam (Pena)/menulis.

Mari Membaca dan Menulis

Mr. Anas Ayahara

Dikirim pada 11 Februari 2009 di Menikah
Profile

Pada Tahun 2007, Lativi (TVOne) Meliput peresmian RumahCahaya (RC) Oleh Penulis Bunda HTR n Ananda Faiz, RC dapat menambah koleksi buku dari para Pembaca yang membeli Karya Kami dan siswa les pelatihan: secara tidak langsung menyumbang RC agar tetap terus berusaha mencerdaskan bangsa, aamiin... (Anas Mr AnasAyahara) More About me

@AnasRumahbaca
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.684.069 kali


connect with ABATASA